Jokowi Undang Arsitek hingga Ahli Perencanaan Bahas Ibu Kota Baru

by Redaksi Kaltara

Jakarta, MK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang berbagai profesi untuk membahas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Mereka ialah arsitek, ahli perencanaan, regional planning, hingga ahli lingkungan hidup.

“Tadi Bapak Presiden telah mendengar dengan saksama seluruh masukan-masukan dari para ahli untuk dijadikan pertimbangan,” kata Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Menurut dia, Jokowi mengundang para ahli masuk ke Badan Otorita Ibu Kota, apabila sudah terbentuk. Kepala Negara butuh masukan mereka terkait pembangunan IKN.

“Setidaknya mereka bisa memberikan rekomendasi tentang segala hal yang terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ibu kota negara,” ujar dia.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan Jokowi ingin IKN berkonsep kota dunia. Alhasil, pemerintah harus menampung banyak masukan dari masyarakat.

“Maka wajar kalau semua orang harus memperoleh kesempatan yang sama untuk berpartisipasi sekecil apa pun, termasuk gagasan-gagasannya,” ucap Suharso.

Pembangunan IKN diawali dari Istana Kepresidenan. Proyek itu dimulai tahun ini dan ditargetkan selesai akhir 2024. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: