Kematian Akibat Virus Korona Menjadi 636 Jiwa

by Muhammad Reza

Beijing – Jumlah korban meninggal dunia akibat wabah virus Novel Coronavirus (nCoV) meningkat menjadi 636 jiwa. Pemerintah Tiongkok mengumumkan total infeksi juga meningkat mencapai 30 ribu.

“Kasus kematian baru hingga hari ini, Jumat 7 Februari 2020, bertambah 73, sehingga totalnya menjadi 636 kasus,” tutur Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, dilansir dari Channel News Asia.

Sebanyak 3.143 kasus infeksi baru dikonfirmasi mereka. Provinsi Hubei, yang menjadi tempat virus berasal, menjadi yang terpukul. Terhitung 69 kasus kematian baru yang dilaporkan dalam 24 jam hingga hari ini.

Kasus kematian baru di Hubei, termasuk dokter yang pertama kali menguak agar waspada wabah virus korona. Li Wenliang meninggal dunia hari ini, pukul 2.58 pagi waktu setempat.

Pria berusia 34 tahun itu mengirimkan pesan tentang virus korona baru kepada rekan-rekannya pada 30 Desember. Tetapi kemudian berada di antara delapan pelapor yang dipanggil oleh polisi karena dianggap menyebarkan informasi palsu.

Dia kemudian tertular penyakit saat merawat pasien dan telah dipuji sebagai pahlawan oleh pengguna internet Tiongkok.

Li termasuk di antara lebih dari 30.830 orang yang kini telah terinfeksi virus korona di Tiongkok. Sementara pihak berwenang berjuang untuk menahan laju wabah itu, meskipun memerintahkan jutaan orang untuk tetap bertahan di dalam ruangan di semakin banyak kota. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: