Liverpool Permalukan Arsenal 3-0

by Redaksi Kaltara

Penyerang Liverpool, Diogo jota (tengah), membobol gawang Arsenal

Liverpool meraih kemenangan di markas Arsenal pada pekan ke-30 Premier League 2020/2021, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, The Reds menang dengan skor 3-0.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Liverpool mampu mencetak tiga gol pada babak kedua melalui Diogo Jota (2 gol) dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke peringkat kelima di klasemen Premier League. Mereka sekarang mengumpulkan 49 poin dari 30 pertandingan.

Adapun Arsenal menghuni posisi kesembilan. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut mengoleksi 42 poin.

Liverpool berinisiatif untuk menekan pertahanan Arsenal sejak menit pertama. Namun, pasukan Jurgen Klopp tak mudah untuk menembus rapatnya baris pertahanan Arsenal.

James Milner mengancam pada menit ke-11. Sayangnya, sepakan pemain asal Inggris itu masih melebar dari gawang Bernd Leno.

Tiga menit berselang, giliran Fabinho yang mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, tembakan kaki kanannya masih belum menemui sasaran.

Liverpool nyaris mencetak gol pada menit ke-28. Bola sundulan Sadio Mane bisa diamankan kiper Arsenal Berd Leno.

Arsenal bukannya tanpa peluang. Sundulan Nicolas Pepe di menit 33 sayangnya masih bisa ditangkap Alisson.

Liverpool membuat peluang emas di menit-menit akhir pertandingan. Tembakan James Milner dari luar kotak penalti ternyata masih belum menemui sasaran.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga pluit akhir berbunyi. Arsenal vs Liverpool di babak pertama selesai dengan skor 0-0.

2 dari 3

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool menggencarkan serangan. Upaya-upaya The Reds masih bisa dibendung lini belakang Arsenal.

Untuk menambah daya gedor, Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota pada menit ke-61. Keputusan itu ternyata tidak salah.

Jota berhasil menjebol gawang Arsenal pada menit ke-66. Pemain asal Portugal itu berhasil menanduk umpan silang Trent Alexander-Arnold dengan baik.

Mohamed Salah sukses menggandakan skor di menit ke-68. Setelah merangsek ke kotak penalti, pemain Mesir itu mampu menaklukkan Bernd Leno lewat sepakan kaki kanan.

Liverpool nyaris menambah gol di menit ke-75. Bola sepakan Mohamed Salah di kotak penalti masih bisa ditepis kiper Bernd Leno.

Jota mencetak gol keduanya pada menit ke-81. Mohamed Salah mengirim bola ke kotak penalti dan langsung disambar oleh penyerang asal Portugal itu.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan bubar. Liverpool membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 3-0 atas Arsenal.

3 dari 3

Ā 

Susunan pemain

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Gabriel, Tierney (Cedric (45+2), Partey, Ceballos (Elneny 58′), Pepe, Odegaard, Aubameyang (Martinelli 77′), Lacazette.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Phillips, Kabak (Williams 84′), Robertson (Jota 61′), Thiago, Fabinho, Milner, Salah, Firmino (Wijnaldum 78′), Mane.

Sumber: Bola

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: