Lomba TTG Kaltara Dilaksanakan di Bulungan

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), TTG Unggulan dan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Utara 2024 berlagnsung di Gedung Bepekot Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulungan pada Rabu (24/4). Lomba bertujuan antara lain meningkatkan pendapatan serta mendorong kemandirian desa.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Zulkifli Hasan, SE, M.Si mewakili Bupati Bulungan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang juga diharapkan meningkatkan kreatifitas, baik generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa hingga masyarakat umum seperti ibu rumah tangga, kelompok usaha wanita dan sebagainya.

Adanya lomba juga untuk menciptakan peluang kemitraan maupun kerjasama antara penggiat TTG dengan dunia usaha, perbankan dan para pemangku kepentingan TTD di daerah.

Ditegaskan, kegiatan sangat penting dilaksanakan dalam upaya meningkatkan inovasi, mengembangkan sumber daya yang ada, baik manusia maupun sumber daya alam serta menguatkan aktifitas dan partisipasi masyarakat yang bisa mendorong kemajuan ekonomi khususnya bagi masyarakat yang ada di desa.(**)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.