Malaysia Lockdown, Penerbangan Tarakan-Tawau Masih Beroperasi

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Meski penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Malaysia dianggap gawat, namun penerbangan dari Bandara Juwata Tarakan ke Tawau Malaysia masih beroperasi.

“Presiden sudah mendelegasikan kepada pemerintah daerah. Selama gubernur Kaltara belum mengintruksikan lockdown, maka kita akan melayani semaksimal mungkin,” kata Kepala Bandara International Juwata Tarakan, Agus Priyanto, Rabu (18/3).

Hingga saat ini Bandara Udara Juwata Tarakan masih melayani penerbangan Tarakan-Tawau, akan tetapi setiap keberangkatan baik domestic maupun internasional dikurangi sebanyak 30 Persen.

“Keberangkatan Tarakan-Tawau kita lakukan 3 (Tiga) kali setiap minggu dengan menggunakan Maskapai Mas Wings. Untuk Jumlah Keberangkatan kita kurangi sebanyak 30 Persen yang jika diakumulasikan dari 1.400 Penumpang perhari maka akan berkurang menjadi 1.000 Penumpang perhari” Tegasnya

Selain itu, setiap penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan akan diperiksa kondisi kesehatannya baik dengan menggunakan tes thermal scanner. Selama ini Bandara Juwata Tarakan melayani tujuh rute penerbangan domestik dan internasional pulang pergi. Diantaranya Tarakan-Balikpapan, Surabaya, Makassar, Jakarta, dan lainnya.

“Kita mengoptimalkan pemeriksaan keberangkatan maupun kedatangan setiap penumpang” pungkasnya

Agus Juga menambahkan, hingga saat ini Keberangkatan dan Kedatangan Malinau dan Nunukan masih dalam keadaan normal.

“Kalau di Kaltara Keberangkatan dan Kedatangan dari Malinau dan Nunukan masih kita layani” tutupnya (*SR25/MK1)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: