Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Bulungan Sidak Pasar Sengkawit

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Bupati Bulungan,  Bulungan Syarwani, S.Pd, M.Si, Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan, Drs H Syafril, Disperindagkop dan UKM serta Forkopimda melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Induk Jl Sengkawit pada Kamis pagi (6/5), dalam upaya menjamin ketersediaan serta kelancaran pasokan dan keterjangkauan harga-harga barang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati menjelaskan, selain memantau harga barang pokok, sayur, ikan, daging dan lain-lain, pihaknya sekaligus meninjau kondisi gedung dan bangunan pasar. Ada pula aspirasi yang disampaikan pengurus pasar, koperasi serta para pedagang di pasar.

“Aspirasi itu di antaranya agar ada tempat khusus misalnya untuk penjual ikan dan daging, kemudian para penjual sayur juga memiliki tempat tersendiri sehingga tidak bercampur antara penjual ikan dan daging dengan penjual sayur . Ini nanti setelah Lebaran tentunya akan coba kita tata kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan ruko dan beberapa fasilitas eksternal di Pasar Induk juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk ditata untuk menambah PAD dari pasar maupun meningkatkan nilai perekonomian di Pasar Induk Sengkawit.

“Untuk masalah harga pangan dan sembako menjelang Lebaran, Insya Allah masih aman baik dari segi ketersediaan maupun juga dari sisi harga,” ucap Bupati. Dijelaskan, untuk harga daging sapi lokal mencapai Rp145 ribu per kilogram, kemudian harga cabai di kisaran Rp80 ribuan setelah sebelumnya sempat mencapai Rp150 ribu per kilogram. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: