Pemkab Bulungan Jalin Kerjasama dengan Kanwil Perbendaharaan Kaltara

by Redaksi Kaltara
  • Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kaltara Bakal Turut Berdayakan UMKM Bulungan

Bulungan, MK – Pemerintah KabupatenĀ  (Pemkab) Bulungan menjalin nota kesepakatan dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (DItjen) Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Kamis (17/6). Ruang lingkup kerjasama selain membina aspek pengelolaan keuangan, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltara juga akan membina dan memberdayakan Badan Layanan Umum Milik Daerah (BLUD) serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bulungan.

Nota kesepakatan ditandatangani Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltara, Indra Soeparjanto, SE, MAP di Ruang Rapat Bupati Bulungan. Dijelaskan, ruang lingkup kerjasama dalam rangka upaya peningkatan sinergitas untuk pembangunan di Kabupaten Bulungan berupa pembinaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pembinaan akuntansi dan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) serta pertukaran, pengintegrasian dan pemanfaatan informasi serta data yang ada pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltara dan Pemkab Bulungan.

ā€œKami dari Pemkab Bulungan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama ini, termasuk yang berkaitan dengan aspek pengelolaan keuangan daerah, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD,ā€ ucap Bupati.

Nota kesepakatan, diharapkan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltara dapat mendukung kelancaran pembangunan di Kabupaten Bulungan khususnya dalam kegiatan-kegiatan pengelolaan keuangan. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: