Perusahaan Pembelian Udang Dilahap Si Jago

by Metro Kaltara

PARA KARYAWAN PERUSAHAAN BERSAMA PETUGAS PEMADAM TENGAH BERUSAHA MEMADAMKAN API

TARAKAN, MK – Kota Tarakan kembali dilanda musibah, bagaimana tidak. Dalam kurun waktu tak sampai satu hari, dua insiden kebakaran terjadi jika sebelumnya kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga di Area beringin 2. Dan kini kembali terjadi lagi di Area gajah Mada RT 05 tepatnya di perusahaan Udang Mustika Aurora yang terjadi sekira pukul 11.00, Senin (1/10/2018).

Diketahui titik api tersebut berasal dari ruang mesin pendingin yang berada tepat ditengah Perusahaan.

Dan Menurut Informasi yang didapatkan Metro Kaltara, kebakaran tersebut terjadi saat salah seorang pekerja Mustika tengah mengangkut es batu yang tak berada jauh dari asal mula api.

“Saya pas lagi bongkar es batu, tapi pada saat saya lihat dibagian mesin, kok ada api. Jadi saya dekati sambil membawa alat penyemprit pemadam api, pas saya sudah berusaha padamkan, api sudah mulai besar dan asap hitam sudap penuh. Jadi saya langsung keluar melarikan diri, dan memberi tahukan kepada semua pekerja agar segera mengevakuasikan diri,” ungkap Hakim.

Lanjut Hakim, saat kebakaran sudah tak terkendalikan lagi, beberapa selang pemadam yang dimiliki perusahaan tersebut langsung dikerahkan dan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran.

Menurut Hakim, api susah dipadamkan akibat lokasi mesin tersebut diketahui banyak berisi bahan bakar solar, sehingga api yang mulai besar sangat sulit untuk dipadamkan.

“Padahal sudah kami siram, tapi tetap besar apinya. Tapi syukurnya kebakarannya hanya menghanguskan ruang mesin saja. Tidak cepat merembet ke yang lain,” tambahnya.

Namun tak selang butuh waktu lama, api yang sempat merembet bagian bangunan lain akhirnya dapat dijinakkan oleh para pekerja dan petugas Pemadam Kebakaran.

“Tadi kami sama pemadam kasih padam apinya itu, kurang lebih 30 menit,” Ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian kini belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai asal mula api.

Namun hingga kini, pihak Polres Tarakan dan tim identivikasi akan melakukan proses olah TKP, dan lokasi kebakaran pun juga sudah diberikan garis polisi line.(arz27)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: