Polres Nunukan Amankan Sabu Asal Malaysia

by Metro Kaltara

Tersangka SabuSebatik, Metrokaltara.com – Satuan Reskoba dan Polsek Sungai Nyamuk Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara menangkap salah satu pelaku pembawa sabu-sabu sebanyak 155,15 gram berasal dari negara tetangga Malaysia, √ā¬†rencananya sabu-sabu tersebut akan dibawa dan diedarkan di Kota Tarakan, pelaku mengaku membawa barang haram tersebut diupah sebanyak 10 juta rupiah.

Selasa siang 28/10, Bertempat di Pelabuhan Sungai Nyamuk Kabupaten Nunukan, pelaku beserta barang bukti sabu berhasil diamankan petugas, untuk mengalabui para petugas yang berjaga di pos-pos pengamanan perbatasan, pelaku yang berinisial AR√ā¬† menyembunyikan sabu-sabu didalam celana dalam yang dikemas rapi dengan bungkusan plastik bening sebanyak 3 ball.

Selain mengamankan sabu-sabu sebanyak 155,15 gram yang diperkirakan bernilai Rp.450 juta, petugas juga turut mengamankan sebagai barang bukti uang tunai sebanyak 384 Ringgit Malaysia √ā¬†serta dua unit handpone nokia yang diduga dijadikan pelaku sebagai alat komunisikasi √ā¬†kepada pemesan barang haram tersebut.

Menurut tersangka, √ā¬†sabu-sabu tersebut akan dibawah ke Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara sebagai tujuan akhir pengiriman barang. √ā¬†tersangka mengaku dijanjikan upah berupa uang sebanyak √ā¬†Rp.10 juta oleh orang yang nantinya menjemput barang di Tarakan √ā¬†jika ia berhasil meloloskan sabu-sabu tersebut.

√Ę‚ā¨ŇďBarang itu bukan milik saya pak, itu hanya pesanan orang dan saya disuruh untuk membawa ke Tarakan dengan upah 10 juta√Ę‚ā¨¬Ě ungkap AR kepada petugas.

Saat di temui di lokasi penangkapan, Kapolres Nunukan, AKBP √ā¬†Robert Silindur Pangaribuan mengindikasikan√ā¬† bahwa pelaku pembawa sabu-sabu memiliki jaringan yang terorganizir karena sabu-sabu tersebut ada pemesannya dan ada pembawanya serta mereka sudah paham rute-rute mana yang akan dilintasinya untuk meloloskan√ā¬† barang haram tersebut.

√Ę‚ā¨ŇďKita akan terus dalami dan periksa tersangka lebih mendalam, kita curigai pelaku pembawa sabu-sabu memiliki jaringan yang terorganizir karena sabu-sabu tersebut ada pemesannya dan ada pembawanya serta mereka sudah paham rute-rute mana yang akan dilintasinya untuk meloloskan√ā¬† barang haram tersebut√Ę‚ā¨¬Ě. Terang Robert.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang buksti sabu langsung dibawah ke Mapolres Nunukan dengan mendapatkan pengamanan super ketat dari aparat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Muhammad Syawal

Editor: Muhammad Reza R.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: