Safari Natal Bupati Malinau Bersama Warga Pujungan

by Metro Kaltara

Bupati Malinau Rayakan Natal Bersama Masyarakat Kecamatan Pujungan Dan Kecamatan Bahau Hulu

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si

Malinau- “Merupakan sebuah kegembiraan dan sukacita bagi semua yang hadir, kita bisa bersama-sama dengan masyarakat yang berada di Kecamatan Pujungan dan Bahau Hulu untuk melayani Tuhan dalam penyembahan, lagu-lagu dan pujian serta rasa syukur yang mendalam bagi semua untuk menyambut perayaan Natal pada tahun ini,” demikian disampaikan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si pada Perayaan Ibadah Natal Bupati Malinau di Kecamatan Pujungan, Kecamatan Bahau Hulu di Pujungan.

Pada Natal tahun ini, PGI mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Tema ini sangat sederhana tetapi memiliki makna yang sangat mendalam dan sangat luar biasa bermanfaat bagi semua. Kenapa PGI mengambil tema ini, satu hal yang coba untuk direnungkan ialah hidup bersahabat dengan semua orang dan Alkitab juga berkata demikian, bersahabat dengan semua orang.

“Kita bersyukur selama 1 tahun kita semua menjalani kehidupan, melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan kita banyak hal yang telah kita alami, hadapi, tantangan-tantangan yang penuh dengan kesulitan tentunya tetapi semua bisa kita lewati dengan baik. Dan tidak lupa juga bersyukur tidak ada kejadian yang luar biasa yang terjadi di daerah kita karena semua bisa menikmati dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik. Semua ini tidak terlepas dari penyertaan Tuhan bagi kita umat-Nya,” ujarnya.

Bupati Yansen TP mengatakan bahwa sadar atau tidak sadar tentu semua orang telah menjalani kehidupan dengan baik dan benar sesuai keyakinan masing-masing. Sebagaimana yang diketahui bahwa Malinau memiliki keanekaragaman suku, budaya dan agama, tetapi semua bisa hidup bersama-sama. Ini merupakan anugerah yang luar biasa, sehingga tema ini menjadi sesuatu yang menarik dan berkesan bagi masyarakat luas dan saya pribadi.

“Kenapa sangat berkesan bagi saya pribadi, karena saya sebagai kepala daerah ingin mewujudkan sebuah kehidupan yang harmonis, produktif, penuh dengan karya-karya yang menyenangkan kita sebagai masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya sangat penting karena dalam kehidupan ini tentu kita ingin memberikan yang terbaik dari kita. Tetapi terkadang kita menghadapi berbagai macam tantangan, persoalan, jika kita tidak bijak, tidak memiliki perasaan hati sebagai seorang saudara, sahabat, mungkin hal-hal yang terjadi diantara kita lebih menyulitkan tetapi sekali lagi kita bersyukur semua dapat berjalan dengan baik.

Bupati Malinau pun berharap semoga semangat Natal tahun 2019 ini menjadi momentum, kesempatan yang baik untuk merubah diri menjadi lebih baik.

Jika selama ini kita tidak bersahabat dengan orang, tidak biasa tersenyum dengan orang, mulai hari ini praktekkan untuk bersahabat dan biasakan tersenyum dengan orang-orang di sekitar kita.
Jangan sungkan untuk saling menegur, saling tolong menolong dengan orang-orang disekitar karena buah dari persahabatan itu ialah dengan melakukan hal tersebut.

“Jadi mulai besok praktekkan itu, saling tegur menanyakan kabar, tebar senyuman. Jika belum biasa, latihan malam ini dan buktikan itu. Jika kita bisa melakukannya maka kita telah bersahabat dengan semua orang,” ungkapnya. (Red/MK/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: