Salut… Desa Malinau Seberang Bagikan Sembako Kepada Warganya

by Redaksi Kaltara

MALINAU – Dalam rangka mendukung pemerintah memerangi wabah Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa, RT dan seluruh perangkat Desa Malinau Seberang melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan sembako kepada seluruh warganya di Desa Malinau Seberang.

Kepala Desa Malinau Seberang, Syamsul Bahari yang ditemui dirumahnya pada Sabtu pagi (11/04) menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan oleh para Ketua RT di Desa Malinau Seberang ini merupakan bentuk dari tindak lanjut Surat Edaran Bupati Malinau dalam hal penanganan pencegahan Covid-19.

‚ÄúMenindaklanjuti Surat Edaran Bupati Malinau Nomor 440/076/DPMD Tentang Pembentukan Desa Tanggap Covid-19 Dan Penggunaan Dana Desa Untuk Padat Karya Tunai Di Desa, untuk itu kami Desa Malinau Seberang berinisiatif membagikan sembako ini kepada warga di masing-masing RT. Kami ada 9 RT dan mulai kemarin sudah membagikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan juga tidak menutup kemungkinan kepada mereka yang terdampak Covid-19,‚ÄĚ jelasnya.

Setelah Surat Edaran Bupati keluar terang Syamsul, perangkat desa langsung mengadakan rapat pertemuan dengan BPD, LPMD, tokoh masyarakat, Babinsa dan beberapa perwakilan masyarakat desa. Rapat ini membahas tentang pergeseran kegiatan-kegiatan yang telah di musrembangkan karena ada beberapa kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak digeser sehingga dana itu digunakan untuk pembagian sembako.

‚ÄúPembagian ini sendiri berdasarkan jumlah KK di masing-masing RT, misal ada 150 KK maka akan kita bagikan sebanyak itu juga. Jadi tidak memandang mampu atau tidak mampu. Karena kita semua juga merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini,‚ÄĚ ujarnya.

Adapun sembako yang dibagikan berupa beras, telur 1 piring, susu, Indomie, minyak goreng, kopi, teh, gula, sabun dan juga ada beberapa RT yang berinisiatif menambahkan sembakonya seperti ikan asin dan bawang.

‚ÄúPembagian ini menggunakan dana desa dan RT untuk 3 bulan kedepan,‚ÄĚ jelasnya.

‚ÄúJadi kita sampaikan kepada warga bahwa pembagian sembako ini adalah stimulus yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sampai 3 bulan ke depan. Karena kita tidak tahu mungkin bulan depan ada pemberitahuan terbaru dari pemerintah terhadap pandemi Covid-19 ini. Mari kita semua berdoa agar pandemi ini segera berakhir,‚ÄĚ ungkapnya.

Sementara itu, Syaril T (55 tahun) salah seorang warga yang mendapatkan pembagian sembako menyampaikan perasaannya melalui sebuah video yang mana ia merasa terharu dan bahagia dengan pembagian yang dilakukan oleh desa dan RT setempat terlebih ditengah pandemi virus Covid-19.

‚ÄúDapat bantuan dari Pak RT senang saya dibuatnya. Ada gula, beras, teh, kopi 1 bungkus, telor 1 piring, sabun. Saya ini tinggal sendiri di rumah, sedih saya mengingatnya. Terima kasih pak RT atas pembagiannya semoga Allah membalasnya. Mudah-mudahan kita semua jauh dari penyakit Corona,‚ÄĚ tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: