Satu Warga Tarakan Positif Corona

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Kota Tarakan, baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa terdapat dua orang diKalimantan Utara,  salah satunya di Wilayah Kota Tarakan yang positif terjangkit virus corona. Jum’at (27/03/2020)

Kasus Covid-19 Di Kota Kalimantan Utara kian meningkat, dua warga Kaltara terkonfirmasi positif covid-19. Keduanya tercatat warga Tarakan dan warga Kabupaten Bulungan, dari data yang di dapatkan satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan berdomisili di Rt 05 Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah.

“Dari beberapa specimen yang kita kirimkan beberapa hari lalu ke Balitbangkes Jakarta menyatakan hasilnya negative, akan tetapi kita lakukan pengecekan specimen ke dua kalinya yang dikirimkan ke Balitbangkes Surabaya menyatakan 1 Negatif dan 1 Positif Covid-19” Kata dr. Devi Ika Indriarti, Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan.

Perkembangan Corona , Dua Warga Kaltara Positif Covid-19

Pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 merupakan pasien nomor 4 dengan jenis kelamin perempuan yang berusia 79 tahun. Pasien tersebut sebelumnya Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan berubah status menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sebelumnya ODP kemudian berubah status jadi PDP, yang di larikan dari rumah puskesmas ke rumah sakit rujukan Covid-19 Tarakan pada 23 Maret lalu. Selain itu di konfirmasi bahwa sebelum dinyatakan positif pasien memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit di Jakarta” Ujarnya

Ditetapkan Pasien Nomor 4 sebagai Positif Covid-19, Tim Percepatan Dan Penanganan Covid-19 Tarakan akan melakukan rapiq test dan tracking serta penyemprotan di daerah tempat tinggal pasien.

“kita akan melakukan tracking dan penyemprotan disinfektan di daerah sekitar tempat tinggal pasien positif Covid-19 dan juga akan melakukan rapid test kepada seluruh orang yang pernah melakukan kontak resiko tinggi dengan pasien” tutupnya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: