Tangkal Covid-19, Toko dan Sekolah Disemprot Disinfektan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan menyasar sektor ekonomi seperti kafe, rumah makan, toko-toko sembako maupun non sembako yang berada di wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya. Pemilik usaha juga diminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menyediakan sarana tempat mencuci tangan. ā€œAksi ini akan kita maksimalkan. Pelayanan penyemprotan disinfektan akan dilakukan setiap hari,ā€ kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Kaltara, Andi Santiaji Pananrangi, Rabu (17/6).

Selain itu, kegiatan penyemprotan juga menyasar sekolah-sekolah yang saat ini melakukan pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. ā€œMengingat pada 15 Juni 2020 itu jadwal pelayanan pendaftaran PPDB, otomatis banyak orangtua yang berdatangan. Jadi sekalian kita lakukan penyemprotan disana,ā€ ungkap Santiaji.

Pihak sekolah juga diimbau untuk membentuk tim bencana sekolah. Tim ini bertugas untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menghadapi penerapan new normal proses belajar. ā€œJadi harapannya, jika new normal diterapkan, baik SD,SMP,SMA/SMK itu sudah siap,ā€ tutupnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: