Napoli Raih Trofi Coppa Italia 2020

by Redaksi Kaltara

NAPOLI berhasil menggondol trofi Coppa Italia usai menaklukkan Juventus di final yang dihelat di Stadion Olimpico pada Kamis, 18 Juni, dini hari WIB. Napoli membungkam Juve lewat babak adu penalti dengan skor 4-2.

Kedua tim tampil terbuka pada laga ini. Peluang sempat didapat Juve pada menit kelima, tapi tembakan Cristiano Ronaldo berhasil diredam Alex Meret.

Juve kembali mendapat peluang pada menit ke-20 lewat tembakan Rodrigo Bentancur. Tapi Meret lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga timnya dari kebobolan.

Napoli baru mendapat peluang pada menit ke-24. Lorenzo Insigne berhasil melewati pengawalan pemain Juve dan melepaskan tembakan ke sudut gawang, tapi sepakannya masih menerpa tiang.

Napoli kembali mendapat peluang pada menit ke-41. Diego Demme berhasil lolos dari kawalan pemain Juve dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Gianluigi Buffon yang berhasil menghalau peluang Demme.

Kedua tim tetap tampil dengan tempo tinggi di sisa waktu yang ada. Namun hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Pada babak kedua, kedua tim masih tampil terbuka. Leonardo Bonucci sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-64, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Meret.

Empat menit kemudian giliran Napoli yang mengancam gawang Juve. Tapi tembakan Matteo Politano berhasil diamankan Buffon.

Napoli kembali mengancam pada detik-detik akhir laga. Beruntung bagi Juve karena Buffon sigap mengamankan gawangnya dari tandukkan Nikola Maksimovic.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, Paulo Dybala dan Danilo gagal menunaikan tugasnya. Sementara Bonucci dan Aaron Ramsey sukses menyarangkan bola.

Sedangkan empat eksekutor Napoli, Insigne, Politano, Maksimovic, dan Arek Milik sukses menjalankan tugasnya. Napoli pun menang dengan skor 4-2 pada babak adu penalti.

Ini menjadi gelar keenam Napoli di ajang Coppa Italia. Gennaro Gattuso juga meraih trofi perdananya sebagai pelatih. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: