Teguh Ananto Mendapat Tugas Baru, Kejari Nunukan Selenggarakan Acara Pengantar Alih Tugas

by Redaksi Kaltara

NUNUKAN, MK – Bupati Nunukan mengapresiasi keberhasilan sinergitas dan kerja sama yang telah dilakukan Teguh Ananto, SH MH bersama Pemerintah Daerah dalam upaya mendukung kemajuan pembangunan dan ikut menjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kabupaten Nunukan.

Apresiasi tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Pengantar Tugas Kajari Nunukan, Jumat (14/06/2024) malam, yang dilaksanakan di Aula kantor Kajari Nunukan.

“Atas nama pemerintah kabupaten Nunukan, saya mengapresiasi setinggi tingginya atas pengabdian bapak Teguh Ananto selama menjabat sebagai kepala Kejaksaan Negeri yang bertugas di Kabupaten Nunukan, terimakasih juga sudah menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita serta terus berupaya untuk menegakkan hukum demi keadilan bagi semua pihak.”, ucap bupati Laura.

Teguh Ananto, SH MH sendiri telah diangkat sebagai Kajari Pasuruan Provinsi Jawa Timur setelah sebelumnya menjabat sebagai Kajari Nunukan selama kurang lebih 1 Tahun 8 bulan, sejak 1 September 2022.

Permohonan maaf juga disampaikan oleh Bupati Laura kepada Bapak kajari Teguh sekiranya selama menjabat di Nunukan ada hal-hal yang kurang berkenan dari pemerintah dan masyarakat Nunukan.

“Selama menjalin kerjasama dilingkungan pemerintahan Daerah kabupaten Nunukan maupun dalam hubungan individu sebagai insan sosial tentunya tidak luput dari kesalahan, kami mohon maaf kepada bapak. kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, tutup Bupati Laura.

Bupati Nunukan dan segenap jajaran Forkopimda berharap semoga Kajari Teguh Ananto mendapatkan kemudahan dalam perjalanan karir beliau dan selalu dalam perlindungan Allah SWT di tempat tugas yang baru.

Di kesempatan yang sama, Teguh Ananto turut  mengungkapkan bahwa menjadi tantangan tersendiri menjadi Kajari di Kabupaten Nunukan dengan wilayah yang luas, masyarakat yang beragam dengan permasalahan hukum yang kompleks, tetapi Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik antara masyarakat dengan seluruh unsur Forkopimda, semuanya dapat berjalan dengan baik.

Seusai agenda acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Pemerintah Kabupaten Nunukan, pimpinan DPRD, unsur Forkompinda, beberapa Instansi vertikal,  BUMN/BUMD dan organisasi lainnya.

Turut hadir pula pada acara tersebut, unsur Forkompinda, Instansi Vertikal, Pimpinan DPRD yang diwakili, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, BUMN/BUMD, Bawaslu serta jajaran Kejaksaan Negeri Nunukan. (**)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.