Tim Gugus Tugas Gelar Patroli Malam

by Redaksi Kaltara

MALINAU – Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, SIK, SH, MH menerangkan bahwa sesuai dengan kebijakan dari pimpinan daerah melalui Surat Edaran Bupati Malinau Nomor : 443.1/358/HUKUM Tentang Pemberlakuan Jam Malam Dalam Upaya Pembatasan Gerak Masyarakat Terhadap Pencegahan Dari Resiko Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Malinau tertanggal 21 April 2020, maka mulai malam ini Rabu (22/04) akan dilakukan patroli malam.

“Pimpinan daerah sudah mengeluarkan kebijakan, mulai malam ini sampai 14 hari kedepan akan diberlakukan jam malam yaitu mulai dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi,” ujarnya.

“Tujuannya adalah untuk membatasi gerak masyarakat yang nantinya dikhawatirkan akan menimbulkan adanya penyebaran melalui interaksi tersebut,” imbuhnya.

Malam ini kata AKBP Agus, sengaja di apelkan sebagai malam pertama dilakukannya penjagaan malam.

“Kenapa? Karena keputusan tersebut belum ada sosialisasi ke masyarakat sehingga tujuan malam ini kita perlu kekuatan yang besar dalam rangka menyampaikan apa yang menjadi kebijakan pimpinan,” ucapnya.

Beri himbauan kepada masyarakat, mulai malam ini jangan ada aktivitas baik itu perekonomian, maupun hal lainnya mulai dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi selama 14 hari kedepan.

“Untuk teknisnya sudah dibagi dalam beberapa kelompok. Nanti silakan masing-masing kelompok yang dipimpin oleh para perwira untuk melakukan patroli door to door menyampaikan kepada masyarakat, baik yang jualan, berkumpul atau bertamu. Untuk tidak melakukan aktivitas mulai jam 9 malam ini,” ungkapnya.

Patroli ini akan dilaksanakan terus menerus sampai benar-benar tidak ada lagi aktivitas masyarakat di malam hari.

Selain itu, AKBP Agus juga meminta kepada personil yang bertugas untuk tidak arogan, sampaikan dengan humanis karena yang dihadapi ini adalah masyarakat bukan prilaku kriminal.

“Jadi jangan ada nanti anggota dikomplain oleh masyarakat karena tindakan yang arogan,” ucapnya.

Kemudian, AKBP Agus juga meminta agar tugas ini dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, bukan karena perintah pimpinan. Tetapi untuk kepentingan bersama, demi anak, istri dan keluarga.

“Satu musuh kita saat ini adalah virus Corona. Kalau bukan kita yang antisipasi, siapa lagi. Disini saya minta tolong laksanakan dengan ikhlas. Saya tahu kita semua capek, tetapi semua ini demi kemanusiaan,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: