wisata-kaltara
Gambar-Gif

TINJU KALTARA BERHASIL SABET PERAK DAN PERUNGGU DI KANCAH INTERNASIONAL

Thursday, July 12th 2018. | Headline, Kaltara, Olahraga, Tarakan

PARA ATLET YANG DIDAMPINGI OLEH KAPOLDA DAN WAKAPOLDA

TARAKAN, MK – Meskipun terbilang Provinsi baru, Kalimantan Utara ternyata sudah mendapatkan beberapa prestasi baik dari para Atlet maupun dari beberapa penyelenggaraan yang pernah di lakukan, termasuk salah satu kegiatan Rekor Muri Dunia yang dilaksanakan pada hari sabtu (7/7/2018) lalu.

Kali ini beberapa Atlet Kaltara berhasil mengharumkan nama Kaltara di kancah Tinju Internasional, yang diselenggarakan di Manado pada tanggal 2 sampai 9 july lalu. Yang Kaltara dimana berhasil memenangkan 1 perak dan 2 perunggu.

Dari pergelaran yang berlangsung selama 7 hari di ikuti dari 9 negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam, Thailand, Cina Taipei, Australia, jepang dan srilanka, ternyata tak membuat nyali para atlet ciut, sehingga para atlet sangat percaya diri dan berhasil mendapatkan juara.

Dari prestasi tersebut ternyata sangat di apresiasi langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltara, Brigjend Indrajit mengatakan, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh para atlet Kaltara tersebut.

“Kami tidak menyangka jika sampai juara, apalagi ini masih dalam provinsi yang sangat baru, ternyata memiliki para atlet yang sangat berprestasi. Meskipun hanya dapat perak dan perunggu kami sangat bangga, karena ini dalam kancah internasional,” ujarnya.

Lanjut Indrajit, dirinya juga akan mendukung para atlet dari cabor lain, yakni dengan cara selalu melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi untuk lebih memperhatikan para atlet yang ada di Kaltara.

“Untuk meningkatkan sumber daya para atlet kita ini harus sangat diperhatikan baik dalam anggaran maupun fasilitas yang diberikan, sehingga mereka pun memiliki mental juara yang tinggi, dan tak hayal jika juga ada anggota dari Polda Kaltara yang memiliki prestasi akan kami asah juga kemampuannya dan tidak merubah kemungkinan akan kami sumbangkan untuk membawa nama Kaltara juga,” Ujarnya.

Selain itu, setelah mendapatkan apresiasi dari Polda Kaltara, Pelatih Atlet Tinju Kaltara Karim merasa sangat bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Kaltara, yang telah memberikan Apresiasi berbentuk hadiah uang tunai dan dukungan penuh selama pergelaran pertandingan tersebut berlangsung.

“Dengan adanya apresiasi dan juara ini, semoga tidak membuat kami puas diri, sehingga jika ada pertandingan selanjutnya, kami bisa mendapatkan juara dan hasil yang lebih maksimal lagi, dan tujuan utama kami semoga bisa mendapatkan podium di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang,” ujarnya.

Adapun nama para atlet yang mendapatkan juara tersebut yakni, Kelas Putra 46 Kg berhasil dimenangkan oleh Martinus denbgan mendapatkan medali perak, Richard Oscar perunggu, dan di regu Putri 48 kg berhasil mendapatkan perunggu.

“Dari 5 atlet yang dibawa, tiga berhasil mendapatkan medali, dan untuk kedepannya kami akanNasional maupun Internasional,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For TINJU KALTARA BERHASIL SABET PERAK DAN PERUNGGU DI KANCAH INTERNASIONAL