Wabup KTT Dampingi Gubernur Kaltara Temui Moeldoko

by Redaksi Kaltara

Jakarta, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang bersama Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Presiden Republik Indonesia (RI) Dr. Moeldoko yang juga menjabat sebagai ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Kantor Staf Presiden RI di Jakarta. Senin, 14 Juni 2021

Turut hadir pertemuan tersebut Mantan Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HKTI masa jabatan 2016-2020, Sekjen DPD HKTI Kaltara masa jabatan 2016-2020 Doddy Irvan, Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) HKTI Bambang Budi Waluyo dan Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI Kaltara  Hiras Simo.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas tentang kepengurusan HKTI dikaltara, yang dimana pengurus HKTI di Kaltara yang sebelumnya telah habis masa jabatannya, dan harus dilakukan pebentukan kepengurusan HKTI yang baru di Kaltara untuk masa jabatan 2020-2025.

Serta pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahasan tentang pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Tana Tidung (KTT), untuk pembangunan pusat Pemerintahan KTT.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum DPN HKTI Moeldoko mengatakan bahwa yang akan menjadi Ketua HKTI di Kabupaten/Kota yaitu Kepala Daerah di masing-masing Daerah, untuk kepengurusan HKTI di Kaltara yaitu Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang yang akan menjadi Ketua DPD HKTI Kaltara dan Sekjen HKTI Kaltara yaitu Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik.

Moeldoko mengatakan penguatan organisasi HKTI sangat penting dilakukan di setiap Daerah, yang dimana kata beliau dengan adanya penguatan organisasi HKTI di setiap Daerah dapat membangun ketahanan pangan, kemandirian pertanian, dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kita bukan hanya memikirkan bertani, tapi end product (produk akhir) juga perlu difikirkan dengan baik. HKTI harus menjadi yang terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan petani, ketahanan pangan, dan kedaulatan pangan” Kata Moeldoko

Sementara itu Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik mengatakan dari pertemuan tersebut Ketua DPN HKTI meminta untuk pengurus HKTI Kaltara menyiapkan lahan dikaltara, sebagai lahan percontohan HKTI di Kaltara.

Yang dimana kata Hendrik, yang menjadi Daerah percontohan HKTI di Kaltara yaitu Kabupaten Tana Tidung, dengan luas lahan percontohan HKTI seluas 100 hektar. dan juga kata dia Kaltara juga akan menjadi Daerah industri berbasis energy hijau, yang dapat berhubungan langsung dan pendampingan secara langsung dengan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI. (man/red)

“Kita sangat apresiasi kegiatan HKTI tersebut dalam membangun ketahanan pangan dan kesejahteraan para petani, nantinya kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar bersama-sama memajukan para petani dan kestabilan pangan dikaltara” Ujar Hendrik

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: