wisata-kaltara

Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

Friday, July 13th 2018. | Advertorial, Tarakan

BERANTAS NARKOBA : Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio berfoto bersama stakeholder dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Hotel Tarakan Plaza, Kamis (12/7).

TARAKAN, MK – Wakil Gubernur provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di Hotel Tarakan Plaza yang dimotori oleh Badan Narkotika Nasional, bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kaltara, dan Pemerintah Provinsi Kaltara.

Wagub menyampaikan bahwa semangat dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia tidak pernah kendor, induk dari kejahatan ini memang sedang mengincar Indonesia sebagai negara berkembang. Untuk menghadapi ancaman ini ia meminta agar semua pihak bersatu, baik Itu BNN, TNI/Polri, pemerintahan, maupun dengan unsur masyarakat untuk ikut dalam berperan aktif dalam berantas narkoba.

“Kita tidak boleh berpangku tangan dan menyerahkan semua penanganannya kepada BNN, dan kepolisian namun kita harus bersama terutama kepedulian masyarakat untuk ikut aktif dalam penuntasan masalah narkoba ini, minimal dengan melaporkan apa yang dilihat di lingkungannya masing-masing,”kata Udin, Kamis (12/7).

Ia juga meminta agar kegiatan ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial tahunan, namun harus menjadi momentum membangun komitmen untuk memberantas dan memperbaharui semangat aksi dalam memberantas narkoba.

“Di ruangan ini kita telah berikrar untuk membasmi narkoba, mari kita sebarkan semangat ini ke teman-teman sahabat terutama keluarga kita,”tegas Wagub.

Karena itu ia meminta peran RT pada lingkungan dapat dioptimalkan sehingga menjadi benteng dalam membasmi peredaran narkoba. “Akan menyulitkan para pengedar dan penggunaan narkoba jika kita semua peduli dan melakukan pengawasan minimal di keluarga kita sendiri,” tambahnya. (humas)

tags: , , , ,

Related For Ajak Masyarakat Berantas Narkoba