Angin Kencang Yang Terjadi Tadi Malam, Membuat Satu Sarang Burung Warga Roboh

by Isman Toriko

ROBOH: Tampak sarang burung milik Malik yang roboh akibat anging kencang tadi malam.

TANA TIDUNG, MK – Akibat angin kencang yang terjadi pukul 8.00 dini hari, Selasa (16/5) tadi malam, merobohkan salah satu sarang burung milik warga di Jalan Tana Abang, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung.

Angin kencang yang disertai hujan lebat yang terjadi membuat sarang burung tiga tingkat yang telah berdiri dari tahun 2018 tersebut roboh, dan untung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Menurut kesaksian sang Isteri Asnita bahwa ia ketika bangun salat subuh dan membuka jendela rumah, sontak kaget karena sarang burung walet miliknya sudah tinggal setengah.

“Saya kan selesai salat subuh, buka jendela langsung liat sarang burung saya sudah roboh. Langsung saya kasi tau suami saya,”kata Asnita Kepada Metro Kaltara, Rabu (17/5).

Malik Riduansyah yang juga suami dari Asnita pun menceritakan, awalnya memang ketika hujan dan angin kencang ia bersama isteri sempat mendengar suara reruntuhan dan sang isteri pun yang kala itu lagi makan sempat lari keluar.

“Saya sama isteri itu masih ada dan dengar suara runtuh itu, cuma saya tidak menyangka kalau sarang burung dibelakang rumah saya itu yang roboh,” kata Malik.

Ia pun baru sadar ketika subuh, ketika sang isteri memberitahukan kepada nya bahwa sarang burung miliknya roboh.

“Subuh baru saya diberitahu kalau sarang burung saya yang roboh, akibat angin kencang tadi malam,” ungkapnya.

Ia pun hanya bisa bersabar dan menerima musibah yang menimpanya, karena biar bagaimana pun ia hanya bisa menyerahkan kepada Allah Swt atas semua yang terjadi.

“Namanya musibah, mau tidak mau harus iklas aja lagi. Semua pasti ada hikmah yang bisa kita ambil,”ujarnya.

Ditanya soal berapa kerugian yang dialaminya, ia menyebutkan kerugian yang ia taksir mencapai kurang lebih Rp 50 juta rupiah.

“Kalau kerugian itu kurang lebih Rp 50 juta lah,karena sarang saya ini kan sudah adalah menghasilkan, sebenarnya kalau kita kalkulasikan pasti lebih itu. Ya semoga aja ada perhatian dari pemerintah atas musibah ini,” harapnya.

Salah satu tetangga korban, Hj Kurnia juga mengungkapkan bahwa angin yang terjadi tadi malam sangat kuat di mana seng dapur miliknya pun porak poranda.

“Memang tadi malam saya sempat dengar suara seperti ada yang jatuh, cuma saya tidak tau kalau sarang burung walet tetangga saya yang roboh. Saya tau seng dapur saya aja yang terbang akibat angin,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.