ASN dan TNI/Polri Jadilah Penerang Di manapun Anda Berada

by Muhammad Aras

MALINAU, MK – Masih dalam suasana Natal 2017 dan tahun baru 2018, Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan perayaan natal dan tahun baru gabungan Korpri, TNI dan Polri. Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati, FKPD, Sekda, Kepala OPD, Staf OPD dan anggota TNI/Polri di Kabupaten Malinau dilaksanakan pada Senin (19/1) di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau dengan tema ā€œHendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimuā€.

Ajang Kahang, S.Sos, M.Si Ketua Panitia perayaan natal gabungan dalam laporannya menyebutkan bahwa pelaksanaan natal gabungan merupakan sebuah momentum untuk penguatan kebersamaan dan kinerja tahun 2018.

ā€œSelain untuk penguatan kebersamaan, natal gabungan juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi antar aparat dalam melaksanakan tugasā€ ungkap Ajang.

Sementara itu Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang hadir memberikan sambutan meminta kepada para ASN, TNI/Polri agar memahami esensi dirinya sebagai aparatur pemerintah sekaligus pelayan masyarakat. Bupati juga berharap agar pelaksanaan tugas-tugas yang cukup banyak namun aparatur tidak lupa akan jatidirinya sebagai warga negara.

ā€œSebagai aparatur negara tentu kita memiliki tugas-tugas yang cukup banyak namun sebagai warga negara yang baik tentu kita tidak boleh melupakan jati diri kita selaku bagian dari masyarakatā€ ungkap Bupati Malinau.

Lebih lanjut Dr. Yansen TP mengatakan bahwa sebagai abdi negara, aparatur dituntut untuk mewujudkan profil bangsa dan negara sebagai rumah besar seluruh masyarakat.

ā€œSebagai abdi negara saya mengajak kita semua untuk mewujudkan profil bangsa dan negara sebagai rumah besar seluruh warga. Mari kita perkuat nasionalisme dan kebangsaan serta membudayakan prinsip membangun bangsa kita di Malinauā€ ujar Dr. Yansen TP.

ā€œApapun yang kita laksanakan tidak terlepas dalam konteks berbangsa dan bernegara. Mari kita jadi penerang dimanapun kita berada. Jika ini kita lakukan maka Kabupaten Malinau akan semakin kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara apalagi posisi kita ada di batas negaraā€ papar Bupati Malinau. (Diskominfo/MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: