ASN Tarakan Sumbangkan Rp. 392 Juta Hasil Gaji Untuk Penanganan Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tarakan menyerahkan bantuan sebesar Rp. 392.257.500 untuk warga Kota Tarakan yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19). Bantuan tersebut di berikan hasil dari Donasi yang di kumpulkan oleh ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Tarakan.

Sumbangan tersebut di serahkan langsung oleh Sekretaris Daerah, Hamid Amrin kepada Walikota Tarakan, Khairul dan akan di teruskan ke Rekening donasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan.

“Dana yang di kumpulkan sebesar Rp. 392.257.500 merupakan hasil kumpulan dari 3.075 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Lingkungan Pemkot Tarakan dengan memanfaatkan hasil potongan gaji secara sukarela” Kata Sekretaris Daerah, Hamid Amren

Dia juga menjelaskan bahwa donasi yang dilakukan merupakan bentuk gotong royog, kesetiakawanan, kebersamaan, dan empati dari seluruh ASN, karna peran ASN dalam membantu penanganan covid-19 tidak hanya dengan tenaga, pikiran dan waktu bahkan juga ikut memberikan donasi.

“Sifat donasi ini sukarela tanpa adanya paksaan kepada ASN, bahkan kalau ada ASN yang tidak ikut berdonasi juga tidak masalah. Sehingga nominal yang disumbangkan sangat bervariasi” Jelasnya

Hamid berharap sumbangan yang diberikan para ASN dapat digunakan dan bermanfaat dalam penanganan Covid-19.

“Pemerintahan Kota Tarakan berterima kasih kepada seluruh ASN Kota tarakan yang telah ikut berkenan dalam memberikan donasi, kita berdoa mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat tertangani dan kita semua dapat kembali beraktivitas normal kembali seperti semula” Tuturnya

Sementara itu, Walikota Tarakan, Khairul sangat berterima kasih atas Donasi yang di berikan oleh ASN di Lingkungan Pemerintahan Kota Tarakan yang turut membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kota Tarakan karna telah memberikan sebagian Rezeky nya untuk membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Tarakan”Ucapnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: