Bantuan 3000 APD Tiba Di Tarakan

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Provinsi Kalimantan Utara kembali menerima Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis dari Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 di Pusat, Minggu (19/04/2020).

Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan 3 Ribu APD yang akan didistribusikan ke selurh Kabupaten/Kota se-Kaltara. Bantuan tersebut diangkut menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU yang mendarat di Lanud Anang Busra Tarakan, Kalimantan Utara, Pukul 08.00 pagi tadi.

Bantuan APB dan masker tersebut diterima langsung oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto bersama Komandan Lanud Anang Busra, Kolonel Pnb H.K.D Handaka dan Direktur RSUD Tarakan, dr. Hasbi Hasyim yang kemudian diserahkan ke Tim Percepatan penanggulangan Covid-19 Kaltara.

60 Koli yang Berisikan 3000 Alat Pelindung Diri (APD) Tiba Di Kota Tarakan. (Foto : Supriyadi)

ā€œBantuan berupa APD sebanyak 60 Koli yang berisikan 3 ribu Alat Perlindungan Diri (APD) tiba di Tarakan menggunakan Pesawat Boeing 737 dari Skuadron 5 Makassa yang lepas landas dari Bandara Udara Balikpapan menuju Kota Tarakanā€ Kata Komandan Lanud Anang Busra tarakan, Kolonel Pnb Handaka.

Komandan Lanud Anang Busra tarakan, Kolonel Pnb Handakamengatakan Kedatangan APD ke Provinsi Kalimantan Utara merupakan bantuan yang keempat kalinya dari Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pusat.

ā€œIni sudah yang keempat kalinya mendapatkan bantuan dari Pusat, sebelumnya bantuan dikirim menggunakan Maskapai Batik Air dan Pesawat Hercules C-130 TNI AU, dan kali ini menggunakan Pesawat Boeing 737 Milik TNI AUā€ Terangnya

Sementara Itu, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan sebelum di distribusikan ke wilayah kaltara, APD yang tiba di Tarakan akan langsung di Bawa Ke Markas Kodim 0907 Tarakan untuk di lakukan sterilisasi.

Proses Pengangkutan APD dari Lanud Anang Busra Tarakan Menuju Markas Kodim 0907 Tarakan. (Foto : Supriyadi)

ā€œSaat bantuan tiba di Tarakan dan di bawa di Kodim 0907 langsung kami semprotkan disinfektan agar APD dan Masker yang datang agar tetap steril dan bebas dari Virus Corona atau Covid-19 saat digunakan oleh Tim Penanganan dan Percepatan Covid-19 di Kaltaraā€ Ujarnya

Pendistribusian APD nantinya akan di serahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara untuk disistribusikan ke berbagai wilayah yang ada di kaltara menurut pertimbangan Dinkes Provinsi Kaltara sesuai dengan prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19.

ā€œSecara Teknis pendistribusian APD nantinya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kaltara sesuai dengan Prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19ā€ Tutupnya.(*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: