Bapelkes Diharapkan Fungsional Tahun ini

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Tak jauh dari Gedung Perpusda, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meninjau kesiapan Gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes). Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pengecekkan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Gubernur Irianto mengungkapkan, gedung yang dibangun pada tahun 2018 itu ini sudah mulai beroperasi. Secara bertahap, fasilitas lainnya, seperti asrama serta ruang olah raga akan dilakukan pembangunannya.

“Gedung ini dibangun pada lahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dengan luas lahan hamparan sekitar 5 hektare,”kata Irianto.

Dengan pembangunan sarana Bapelkes Kaltara ini, diharapkan dapat menunjang pengembangan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) di bidang kesehatan. Di Gedung Bapelkes ini, nantinya, digunakan untuk berbagai kegiatan pelatihan bagi para tenaga di bidang kesehatan.

“Baik itu tenaga fungsional maupun profesi,”bebernya.

Peninjauan lainnya adalah pembangunan Kantor Inspektorat Kaltara. Saat ini pembangunanya tengah berproses dan ditargetkan selesai tahun ini.

Selanjutnya adalah, Kantor Inspektorat Kaltara yang saat ini tengah berproses konstruksinya. Kantor Inspektorat sendiri dibangun di Kawasan Kota Baru (KBM) Tanjung Selor.

“Pembangunan Kantor Inspektorat adalah salah satu langkah awal untuk pengembangan KBM. Kita sangat serius dalam mengembangna KBM Tanjung Selor, di mana kita harapkan dalam jangka panjang pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kaltara ada di Tanjung Selor,”jelas Irianto

Kantor Inspektorat sendiri dibangun di atas lahan dengan ukuran tanah 40×50 meter persegi dengan luas bangunan 20×30 meter persegi. Di mana pada tahun sebelumnya pembangunan tahap I dianggarkan Rp 2,8 miliar untuk pengerjaan fondasi dengan metode konstruksi sarang laba-laba (KSLL).

“Secara bertahap fasilitas pemerintahan di KBM akan kita bangun. Ini berprogress secara terus menerus, disamping adanya pembebasan lahan yang dilakukan secara bertahap,”jelasnya. (humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: