BBM Naik, Tarif Taksi di Tarakan Naik

by Metro Kaltara

BBM NaikTarakan, metrokaltara.com – menyambut√ā¬† kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) kini√ā¬† para sopir√ā¬† angkutan kota atau taksi di Kota Tarakan, Kalimantan Utara bersiap√ā¬† menaikkan tarif, tarif taksi yang awalnya empat ribu rupiah akan naik menjadi lima ribu lima ratus rupiah.

Ketua Serikat Pekerja Transportasi Iindonesia (SPTI) Juwardi menjelaskan kemungkinan kenaikan tarif angkutan lantaran kenaikan harga BBM. Sebelumnya sebesar empat ribu (4.000) rupiah akan dinaikan menjadi lima ribu (5.000) hingga lima ribu lima ratus (5.500) rupiah.

√Ę‚ā¨ŇďTerkait dengan kenaikan BBM kami melakukan koordinasi√ā¬† dengan Pemerintah Kota Tarakan khususnya Dinas Perhubungan√Ę‚ā¨¬Ě. Ungkap Juwardi

Menanggapi keinginan rencana kenaikan tarif taksi tersebut, Walikota Tarakan, Sofian Raga berencana akan segera melakukan√ā¬† pertemuan kembali dengan SPTI dan unsur√ā¬† terkait lainya agar keputusan menaikan tarif angkutan kota menjadi keputusan bersama.

√Ę‚ā¨ŇďTentu ada aturan untuk menaikan itu, ada hal-hal yang harus diperhatikan dan lain-lain, tidak langsung naik begitu saja√Ę‚ā¨¬Ě. Terang Sofian.

Pemerintah Kota Tarakan berharap bila√ā¬† terjadi kenaikan tarif√ā¬† taksi√ā¬† tidak membuat beban para pemilik taksi, para sopir dan masyarakat.

.

Reporter: Mulyadi Abdillah

Editor: Muhammad Reza R.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: