Bincang Ringan ReKa Suara dengan Himajmen Unikaltar

by Muhammad Aras

Tim ReKa Suara saat berbincang dengan panitia Dies Natalis ke-4 Prodi Manajemen Unikaltar, Selasa (3/3) malam.

TANJUNG SELOR, MK“Merayakan Dies Natalis dengan berbagai kegiatan berkeilmuan diharapkan dapat menjadi salah satu upaya membangun budaya organisasi, sportivitas, dan meningkatkan hubungan antara dosen dan mahasiswa.”

– AMELIA GRADIS TARANITA, Humas Kaltara

SEBAGAI bentuk rasa syukur dan kebahagiaan atas pencapaian yang telah diraih selama ini, Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajmen) Universitas Kalimantan Utara (Unikaltar) mengadakan Dies Natalis ke-4 tahun 2020 pada 6-9 April mendatang di kampus Unikaltar. Hal ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan. Ini secuplik obrolangan ringan tim ReKa Suara dengan perwakilan Himajmen Unikaltar yang berlangsung Selasa (3/3) malam di Radio Pelita FM, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Mengangkat tema ‚Äúberkolaborasi membangun ekonomi kerakyatan dan kewirausahaan yang berkarakter menuju Indonesia kreatif‚ÄĚ, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) ¬† serta membuka kesempatan bagi masyarakat Kaltara, khususnya mahasiswa untuk menguasai pasar pertanian, perikanan, dan sumber daya mineral (SDM) yang berkontribusi besar bagi peningkatan perekonomian di Kaltara.

Desy Anisyah,¬†ketua panitia¬†Dies Natalis ke-4¬†menjelaskan bahwa akan ada delapan bentuk kegiatan yang mengisi acara ini. ‚ÄúDelapan macam kegiatan itu adalah seminar nasional, lomba business plan, lomba puisi, lomba akustik, lomba nari, lomba essay, workshop SPSS dan Amos, dan pelantikan HMMI Wilayah V dan Rakerwil,‚Ä̬†kata¬†Desy¬†yang didampingi rekannya Adelia, yang juga panitia Dies Natalis. Delapan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang mempererat silahturahmi antar mahasiswa se-Indonesia dan sebagai bentuk promosi jurusan manajemen di Universitas Kaltara.

Bertepatan dengan Rakorwil Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI), perayaan Dies Natalis ke-4 Unikaltar ini rencananya akan diramaikan oleh para perwakilan mahasiswa manajemen se-Indonesia. ‚ÄúUntuk acara ini akan ada acara yang melibatkan mahasiswa manajemen se-Indonesia,¬†meliputi seminar, workshop, dan pelantikan HMMI Wilayah V dan Rakerwil. Acara hiburannya kita akan field trip bersama peserta lomba dan pengurus HMMI ke Selimau Park, Gunung Putih, dan Museum. Dan, penutupan kami akan mengadakan perpisahan dengan mengadakan gala dinner di hotel,‚Ä̬†timpal¬†Adelia.

Di akhir sesi, Desy dan Adelia berharap Tanjung Selor akan semakin aman dan damai. ‚ÄúSesuai dengan imej Kota Tanjung Selor yaitu Kota Ibadah. Saya berharap masyarakatnya lebih aman dan damai,‚ÄĚ tuturnya. Dan, untuk infrastruktur Kaltara, mereka mengaku merasakan perkembangan yang lumayan cepat dan masyarakat Kaltara juga cepat menyesuaikan dengan perkembangan yang signifikan.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: