Bupati Salurkan BLT di Desa Sekatak Buji

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Sebanyak 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) pada Rabu (5/5) di Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak. Bantuan yang disalurkan untuk bulan April dan Mei 2021 masing-masing Rp300 ribu sehingga total diterima KPM sebesar Rp600 ribu. Acara penyaluran BLT DD turut dihadiri Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si.

‚ÄúPenyaluran BLT ini merupakan kebijakan pemerintah untuk memberikan hak desa serta harus disampaikan dengan tepat sasaran,‚ÄĚ ujar Bupati.

Menurut Syarwani,  pemerintah berharap BLT yang ditujukan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 agar digunakan sesuai dengan kebutuhan maupun keperluan masing-masing keluarga. Para kepala desa juga diharapkan dapat menyalurkan BLT DD kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan.

Bupati mengingatkan, bulan puasa tahun ini pemerintah telah mengeluarkan edaran agar tidak melakukan takbiran keliling seiring pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bupati pun meminta agar segenap unsur masyarakat Sekatak dapat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

‚ÄúPada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin,‚ÄĚ ucap Bupati.

Selain penyaluran BLT DD, Bupati juga meninjau lokasi makam keramat Sayid Ali Idrus dan Sayid Abdul Bilfaqih serta lokasi pembangunan Masjid Habib Husein Bin Alwi Al-Kaf di Sekatak. Kepala Desa Sekatak Buji, Abdurrahman berharap, adanya kunjungan Bupati tersebut sekaligus memotivasi unsur masyarakat dalam membangun tempat ibadah dan tempat-tempat bersejarah di Sekatak Buji. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: