Kader SKPP Diminta Aktif Awasi Pemilu

by Martinus Nampur

Ketua Bawaslu Kaltara, Rustam Akif minta peran aktif  kader SKPP dalam mengawasi pemilu 2024 mendatang.

TANJUNG SELOR, MK – Kader SKPP (Sekolah Kader Pengawas Partisipatif) di Kaltara diminta aktif dalam pengawasan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kaltara Rustam Akif menjelaskan SKPP adalah program nasional yang dimulai sejak 2018. “Program ini juga telah disiapkan bersama untuk mensukseskan pesta demokrasi 2024. Cuma di Kaltara jumlahnya tergolong terbatas, sekitar 500 orang yang tersebar di setiap kabupaten dan kota di Kaltara,” bebernya.

Kader SKPP sudah dibekali dengan pengetahuan pengawasan Pemilu. “Kita mengharapakan kader SKPP di Kaltara dapat berperan aktif dalam menjalankan tugasnya. Terutama, pada lingkungan sekitar dengan membawa misi pentingnya pengawasan Pemilu,” jelas Rustam.

Bawaslu Kaltara memandang peran generasi muda dalam pemilu 2024 begitu penting. Apalagi sacara populasi, jumlahnya tergolong banyak dibandingkan dengan pemilih usia tua.

Partisipasi pemilih milenial di Kaltara sudah mencapai 30 persen. Angka ini, diharapkan terus menanjak seiring dilakukannya sosialisasi terhadap sadar Pemilu.

“Termasuk kita mengharapkan mereka bisa menjadi corong informasi yang aktual soal pentingnya mengambil bagian dalam Pemiu kepada masyarakat,” tutur Rustam. (Nus/MK*1)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.