Bupati Syarwani Hadiri Sertijab Rektor Unikal

by Redaksi Kaltara
Bulungan, MK – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Prof Dr Ir Abdul Jabarsyah, M.Sc yang telah purna jabatan sebagai Rektor Universitas Kaltara (Unikaltar) dua periode, serta ucapan selamat kepada rektor yang baru, Dr Didi Adriansyah, MM yang dilantik oleh Yayasan Pendidikan Tanah Seribu di Auditorium Unikaltar pada Rabu (17/5).
“Pemkab Bulungan berkomitmen untuk bekerjasama dan bersinergi dengan Universitas Kaltara yang lahir dari rahimnya Pemkab Bulungan. Ibaratnya sebagai orangtua tentu tidak mungkin membiarkan anak untuk berjalan dan tumbuh besar sendiri, tanpa senantiasa memberikan dukungan, agar tumbuh dan berkembang sesuai harapan,” ucap Bupati.
Ditegaskan, ruang diskusi dan kerjasama antara Pemkab dan Unikaltar sebagai mitra kerja daerah senantiasa terbuka dalam merumuskan kebijakan pembangunan di Bulungan.
“Universitas Kaltara sudah banyak melahirkan lulusan-lulusan terbaik daerah. Saya ucapkan terimakasih kepada rektor sebelumnya, yang telah mendedikasikan diri untuk pendidikan di Bulungan. Dan saya meyakini kepada rektor baru, akan mampu meningkatkan akselerasi dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Bulungan,” ujarnya.
Ditemui usai dilantik, Rektor Unikaltar, Dr Didi Adriansyah, MM, mengungkapkan, salah satu bentuk sinergi dengan Pemkab yang saat ini sedang berproses adalah pendidikan vokasi bahasa Mandarin. Langkah strategis lainnya yaitu perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan, penguatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik oleh dosen maupun mahasiswa, peningkatan kerjasama baik nasional maupun internasional, dan beberapa lainnya.
“Sinergi terus kita maksimalkan untuk Universitas Kaltara dan pendidikan daerah lebih baik. Menjawab langkah strategis itu sejumlah program juga kita susun dan akan kita implementasikan,” jelasnya. (adv)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.