Akibat Corona, Tempat Umum di Bulungan Disterilkan

by Muhammad Aras

Tampak personel Polres Bulungan dan Kodim 0903/TSR membersihkan mimbar Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, MK – Cegah penyebaran virus corona, jajaran Polres dan Kodim 0903 Bulungan melakukan bersih-bersih di sejumlah tempat umum, seperti Bandara Tanjung Harapan dan Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan sejumlah tempat umum yang dilakukan pembersihan berupa penyemprotan disinfektan, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Jadi hari kami melakukan kampanye membersihkan dlam rangka antisipasi virus corona antara lain melakukan pembersihan penyemprotan cairan disinfektan di Bandara,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Sabtu (14/3).

Kapolres mengatakan hal itu dilakukan  secara masif karena ancaman virus corona semakin merebak, kemudian penyebaran virus corona rentan terjadi pada tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Ini semua dilakukan untuk mengantisipasi virus corona dimana kita kethui beredarnya ataupun menularnya melalui media sehingga tempat-tempat berkumpulnya masyarakat itu kita akan coba bersihkan semuanya sehingga jika ada kerawanan virus corona dapat kita minimalisir,” terangnya.

Ia juga mewajibkan, selama melakukan penyemprotan personil harus mengenakan masker dan sarung tangan. Kegiatan ini akan berlanjut ke tempat-tempat umum lainnya seperti rumah ibadah atau gereja dan pelabuhan. Dalam giat ini, Kapolres mengerahkan 150 personil polres dan 30 personil dari kodim.

“Besok kita lanjutkan ke tempat gereja dan pelabuhan,” sebutnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan instruksi kepada seluruh polda di Indonesia untuk turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona salah satunya dengan melakukan giat bersih-berih ditempat umum, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: