Diperingkat ke 4, Layar Kaltara Harus Maksimal Disisa Race

by Setiadi
int.

int.

Indramayu, MK ā€“ Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dari cabang olahraga layar khususnya di Nomor Laser Radial Putri dan International 4.70 sudah menggelar 8 race pertandingan di Pantai Balongan, Indramayu, Jumat (23/09).

Hasilnya sejumlah atlet Kaltara memasuki posisi genting seperti di Nomor Laser Radial Putri pelayar Benuanta Geulies Sanjaya masih menduduki ranking 4 dengan poin terbaiknya 20.0. Peringkat pertamanya masih dipegang pelayar tuan rumah Jawa Barat, Kirana Wardoyo dan posisi kedua direbut atlet Kepulauan Riau Marianti. Sementara peringkat ketiga diduduki atlet Jatim Renata.

ā€œKemarin Geulies Sanjaya berada di ranking 3, hanya Jumat ini penampilannya kurang baik sehingga merosot ke peringkat ke 4,ā€ ujar Pelatih Layar Kaltara Joko kepada Metro Kaltara.

Begitu juga di Nomor 4.70 International, pasangan layar Kaltara Akbar Yusra-Asriansyah masih tertahan di posisi kelima dibawah pasangan DKI Jakarta diurutan ke 4, Jatim ke 3, Sulawesi Selatan ke 4 dan Jawa Barat peringkat pertama sementara.

ā€œKita berharap Akbar-Asriansyah bisa memperbaiki posisinya disisa 4 race. Apalagi atlet asal Kota Tarakan ini sebelum PON XIX awal September lalu menempati posisi pertama kala Seleknas menuju pembentukan Tim Layar Indonesia,ā€ bebernya.

Joko pun mengakui peluang merebut medali emas memang agak berat, tapi tak ada yang tidak mungkin. Bahkan, PON XIX di Indramayu banyak memberikan pengalaman dan kejutan bagi setiap provinsi.

ā€œKami harus akui dan terima banyak musibah yang dialami Kaltara sehingga tak bisa tampil maksimal. Dihari pertama tali layar putus, dihari kedua layar pinaker 4.70 robek dan dihari ketiga Akbar-Asriansyah harus terhalang dengan perahu di nomor 4.20 milik Jatim sehingga menghambat perorma maskimal,ā€ jelasnya.

Disisa 4 race yang akan digelar Minggu (25/09) dan Senin (26/09) anak asuhnya siap tampil habis-habisan. Minimal, medali perunggu harus direbut Kontingen Kaltara di dua nomor tersebut. (sti)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: