Empat Partai Pengusung Jusuf-Marthin, Siap Deklarasi Dukungan

by Muhammad Reza
Pengurus partai pengusung.

Empat pengurus DPC partai pengusung siap mensukseskan Deklarasi Dukungan Partai

Tarakan, MK – Empat partai pengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara dr Jusuf SK dan DR Marthin Billa akan menggelar deklarasi dukungan pada Minggu (14/6) jam 2 siang, bertempat di lapangan parkir pasar Bom Panjang Tarakan.

Empat partai pengusung, masing-masing Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura 4 kursi), Partai Nasional Demokrat (Nasdem 2 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB 2 kursi) dan Partai Keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI 1 kursi).

Ketua Partai Hanura Hanura Tarakan, Supaad Hadianto mengatakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai telah mengusung pasangan Jusuf-Marthin pada Pemilukada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

ā€œUntuk meneguhkan dan membulatkan tekad partai pengusung dan seluruh relawan Sahabat Pejuang provinsi Kaltara mendeklarasikan diri dukungan kepada pasangan Pejuang Kaltara pasangan Jusuf dan Marthinā€, ungkap Supaad.

Ketua Tim Pemenangan Sahabat Pejuang, Supaad Hadianto juga mengajak kepada seluruh relawan, kader dan simpatisan partai pengusung serta seluruh warga masyarakat Tarakan dan Kaltara untuk hadir pada deklarasi dukungan partai kali ini.

ā€œKita mengharapkan seluruh kader dan simpatisan partai pengusung serta seluruh warga masyarakat Tarakan khususnya dan Kaltara pada umumnya untuk hadir pada deklarasi dukungan partai pengusung pada hari mingguā€, jelasnya.

Supaad menjelaskan, deklarasi kali ini merupakan rentetan dari kegiatan deklarasi yang telah dilaksanakan pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 6 April lalu yang di gelar di Tanjung Selor Ibukota Provinsi Kaltara.

ā€œSesuai dengan keinginan masyarakat secara luas yang mengharapkan pasangan pejuang ini melaksanakan deklarasi di tempat lain sehingga di putuskan, partai politik pengusung dan sahabat pejuang untuk mengakomodirĀ  keinginan masyarakat yang ada dikota Tarakan untuk melakukan deklarasi dukungan partai pengusung yang ada di Kota Tarakanā€, jelas Supaad.

Supaad menambahkan, kemungkinan lain deklarasi yang sama juga akan diĀ  gelar dibeberapa daerah di Kaltara, ā€œKemungkinan-kemungkinan lain juga akan dilakukan hal yang sama di daerah lain, seperti Nunukan, Malinau dan Tana Tidungā€, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua DPC Partai PKPI Kota Tarakan, Ikram Mahmud mengatakan deklarasi kali ini untuk menegaskan kembali bahwa pasangan dr Jusuf SK dan DR Marthin Billa di usung oleh empat partai politik.

ā€œMeskipun sudah dilakukan pada tanggal 6 Juni di Tanjung Selor, namun demikian masih ada saja pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat kapan deklarasi diadakan di Tarakanā€, tutur Ikram.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tarakan, Prayitno mengharapkan kepada seluruh pengurus, kader, Simpatisan partai NasDem untuk all out dalam mensukseskan deklarasi tersebut.

ā€œBukan hanya pada saat deklarasi kita memberikan dukungan tapi hingga hari H pemilukada dapat all out (memberikan dukungan penuh) kepada pasangan Jusuf-Marthinā€, terang Prayitno.

Sementara itu, ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tarakan, Masir Mahmud mengatakan informasi yang beredar dimasyarakat terkait sikap partai PKB sempat terjadi simpang siur akibat DPC PKB Kota Tarakan baru saja menerima rekomendasi dan salinan SK DPP PKB.

ā€œTerkait pemberitaan di media, memang pada saat itu saya belum menerima konfirmasi dari DPP PKB, hingga tanggal 21 April baru saya mendapatkan rekomendasi dari DPP terkait dukungan kepada pasangan Jusuf-Marthin, sesuai dengan hirarki partai, setuju tidak setuju, suka atau tidak suka ini harus kita jalankan sesuai dengan amanat DPP, jika saya tidak hadir berarti saya siap keluar dari partai Kebangkitan Bangsaā€, tegas Nasir.

Dalam kegiatan deklarasi dukungan partai pengusung pada minggu (14/6) akan dimeriahkan artis ibukota Duo Virgin dan juga akan membagikan dorprise berupa tiga sepeda motor, Mesin Cuci, Kulkas dan lain-lain yang berjumlah 73 item hadiah.(Rz)

.

.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: