Fraksi NasDem: Alfa Midi Lecehkan Pemkot Tarakan

by Redaksi Kaltara

Logo Alfa Midi (Ist)

Tarakan, MK – Simpang siur perizinan toko swalayan berjaringan, Alfa Midi di Kota Tarakan membuat beberapa kalangan ikut komentar di media sosial, tak luput dari pembahasan, mulai dari kalangan pejabat, hingga masyarakat awam.

Anggota DPRD Tarakan dari fraksi NasDem, Muhammad Yusuf mengungkapkan setelah mencermati kondisi perdagangan yang menyangkut Alfa Midi adalah suatu hal dilematis, mengingat hingga saat ini pemerintah kota Tarakan belum mengeluarkan izin operasi perdagangan, sementara Alfa Midi sudah melaksanakan kegiatan perdagangan.

“Ini suatu hal yang sangat dilematis dalam arti bahwa ketika belum ada izin dan kemudian dia (alfa midi) seenaknya untuk melaksanakan perdagangannya,  ini betul-betul suatu preseden buruk bagi pemerintah kota Tarakan”, ungkap Yusuf Middu sapaan akrabnya.

“Disisi lain, yang lebih fatal lagi adalah menjual barang yang sudah kadaluwarsa  yang sangat berdampak bagi kesehatan masyarakat ketika itu di konsumsi,” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tarakan ini dan fraksi partai NasDem mendesak pemerintah kota Tarakan agar menutup kegiatan tersebut dan tidak ada alasan bagi pemerintah kota untuk tidak melakukannya.

“Pemerintah kota Tarakan tidak bisa main-main dalam hal ini, sesuatu yang tidak berizin harus ditutup,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak pemerintah kota Tarakan melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) sudah mengingatkan pihak Alfa Midi untuk melengkapi dokumen terkait perizinan.

Menaggapi hal tersebut, Yusuf Middu menerangkan jika pihak Pemkot Tarakan melalui Disperindagkop sudah melakukan teguran dan tidak di indahkan oleh pihak Alfa Midi maka jelas ini pelecehan.

“Ini merupakan pelecehan terhadap pemerintah kota, artinya dia tidak mengikuti norma dan etika berkenaan dengan cara melaksanakan kegiatan usaha di suatu tempat, berjalan sendiri, tidak mau mengikuti aturan main pemerintah, yang begini harusnya digusur aja, dalam hal ini, pemerintah kota harus tegas dan fraksi NasDem mendukung pemerintah untuk menutup kegiatan tersebut sampai izin terbit” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Alfa Midi di Tarakan, saat di hubungi media ini, pihaknya meminta waktu untuk bertemu esok hari. (Red/MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: