Genjot Potensi Lokal Dan Peningkatan SDM, Dinas Pariwisata Gelar Workshop Perkenalan Kopi Nusantara

Senin, Desember 30th 2019. | Tarakan

Suasana Workshop Perkenalan Kopi Nusantara

TARAKAN, MK – Dinas Pariwisata Kota Tarakan terus berupaya mengembangkan potensi lokal dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di kota Tarakan dengan menggelar workshop pengenalan kopi Nusantara.

Workshop pengenalan kopi Nusantara ini guna peningkatan wawasan penyajian wisata kuliner dan pengolahan kopi yang ada di Kota Tarakan.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari satuan karya Pramuka Pariwisata kota Tarakan.

Dalam pengenalan Kopi Nusantara ini meliputi pengetahuan tentang kopi seperti sejarah kopi, jenis kopi, peralatan membuat kopi, pelayanan prima dan tata cara menyajikan kopi yang baik dan benar.

Kepala Bidang Pemasaran, Agustina, S.E., M.H mengatakan banyak potensi wisata yang bisa di kembangkan dan terintegrasi untuk meningkatkan wisata kuliner dan menarik wisatawan untuk datang ke kota tarakan.

“Dari sekian potensi, kopi dipilih karena menurutnya komoditas ini memiliki daya tarik bagi wisatawan” ujarnya

Harapannya dengan adanya perkenalan kopi nusantara, kualitas kopi yang masyarakat produksi, baik dari segi rasa maupun kemasan dapat meningkat, sehingga komoditas tersebut dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Tarakan. (SR25)

tags: , ,

Related For Genjot Potensi Lokal Dan Peningkatan SDM, Dinas Pariwisata Gelar Workshop Perkenalan Kopi Nusantara