Hari Terakhir, Hanura Daftarkan 20 Bacalegnya ke KPU

by Isman Toriko

SERAHKAN LANGSUNG: Ketua DPC Hanura Kabupaten Tana Tidung, Hendrik saat menyerahkan berkas ke KPU.

TANA TIDUNG, MK  – Di hari terakhir pendaftaran bakal caleg Pemilu 2024, Minggu (14/5), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung menerima pendaftaran dari Partai Hanura.

Berkas pendaftaran bakal caleg diserahkan langsung oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten Tana Tidung, Hendrik.

“Hari ini kami telah mendaftarkan bakal caleg kami ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Hendrik saat dikonfirmasi, Metro Kaltara, Minggu (14/5).

Setelah semua berkas bacaleg Hanura diperiksa pihak KPU, semua berkas dinyatakan aman dan lengkap.

Hendrik yang juga Wakil Bupati Tana Tidung aktif itu menyebutkan, DPC Hanura KTT mendaftarkan 20 bakal calegnya baik dapil satu 12 caleg dan dapil dua 8 caleg, di mana 70 persen merupakan kalangan milenial.

Untuk target di Pemilu 2024 nanti, Ia pun menegaskan agar bisa mencapai target dari Pemilu 2019. Dengan kerja keras yang dilakukan para bacalegnya.

“Di tahun 2024 nanti partai Hanura memberikan peluang kepada keterwakilan perempuan untuk dapat menduduki kursi, bukan hanya untuk tahun 2024 nanti, namun itu sudah dilakukan sejak tahun sebelumnya. Namun memang rezeki belum ada,” katanya.

Ditanya figur- figur yang diusung Hanura, ia tegas menyebutkan bahwa Hanura memperhatikan anak daerah di mana rata- rata figur caleg yang diusung Hanura semua berasal dari anak daerah.

“Yang jelas yang ikut bacaleg ini semuanya berasal dari anak daerah, baik untuk dapil 1 maupun dapil 2 semua anak daerah yang kita usung,” jelasnya.

Selain itu, ia pun mengusung sang isteri Diana Hendrik untuk maju dalam Pileg tahun 2024 mendatang.

“Termasuk ibu juga, karena saya juga tidak ikut lagi dalam pencalonan ibu juga termasuk anak daerah karena ada kesempatan maka ibu sendiri yang mau ikut bertarung di Pileg 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ditanya masalah target, ia menyebutkan semua peserta caleg tersebut sangat optimis jika bisa mengusung sendiri itu yang diharapkan.

Pileg 2024, ia pun bisa memastikan yang seharusnya Hanura 2009 meraih 3 kursi, 2014-2019 dan 2024 tetap tiga kursi.

“Ya kita harapkan bisa berubah lah, jangan turun kalau bisa berubah ya berubah bisa meraih kursi. Dan itu yang kita harapkan kepada mereka-mereka ini nanti,” ujarnya.

Untuk petahana juga masih ada tiga orang yang masih ikut dalam pencalonan Pileg tahun 2024.

“Masih ada petahana kabupaten yang masih ikut dalam pencalonan, ya semoga niat kita ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.