HUT Ke-21 Tahun, Malinau Raih Berbagai Penghargaan

by Redaksi Kaltara
Malinau- Pada tahun ini berbagai penghargaan dan pengakuan telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Malinau dalam mewujudnyatakan 5 Pilar Pembangunan Daerah dan 4 Komitmen Daerah, baik dari pemerintah maupun lembaga terkait.
Pertama penghargaan dari BPK RI yaitu WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020. Ini adalah penghargaan yang ke-7 kalinya yang diraih secara berturut-turut.
Kedua Penghargaan Top Pembina BUMD 2020 kepada Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si. Ketiga penghargaan Top Of BUMD 2020 dan Top BUMD Award 2020 sektor PDAM bintang 4 kepada Perusahaan Air Bersih Apaā€™ Mening Kabupaten Malinau.
Keempat penghargaan Kalpataru dengan kategori Penyelamat Lingkungan kepada masyarakat Adat Punan Adiu, Desa Punan Adiu, Kecamatan Malinau Selatan Hilir Kabupaten Malinau. Kelima penghargaan kepada Kafilah Kabupaten Malinau dalam penyelenggaraan MTQ ke-5 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2020, dimana Malinau mendapatkan urutan ke-2.
Keenam Penghargaan Kabupaten Inspiratif dan Inovatif yang diberikan kepada Kabupaten Malinau dalam pelaksanaan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) oleh Provinsi Kalimantan Utara tahun 2020 sebagai juara 1. Ketujuh pengakuan terhadap warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terhadap ritual khusus dari etnis Kenyah dan adat istiadat etnis Tingalan.
Kedelapan penghargaan terhadap SDN 002 Malinau Barat sebagai juara 1 Lomba Lingkungan Sekolah Serasi (Sehat, Terawat dan Bersih) dari Pemerintah Kabupaten Malinau. Kesembilan penghargaan terhadap SDN 008 Malinau Kota sebagai juara 2 Lomba Lingkungan Sekolah Serasi dari Pemerintah Kabupaten Malinau.
ā€œPenghargaan ini sesungguhnya tidak hanya bermakna pengakuan akan kinerja seluruh elemen pemerintah daerah, DPRD, swasta dan masyarakat tetapi juga mengandung nilai kolektif untuk semakin memperbaiki kinerja daerah sebagai bentuk tanggung jawab mewujudkan perubahan yang semakin maju dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malinau,ā€ ujar Plt. Bupati Malinau, Dr. Topan Amrullah, S.Pd., M.Si.
Namun demikian lanjut Dr. Topan, tidak boleh terlalu bangga dengan prestasi dan penghargaan yang telah di peroleh. Masih ada pekerjaan rumah, cita-cita dan target kinerja yang harus diselesaikan.
ā€œUntuk itu kita harus seiya sekata, bersama-sama antara pemerintah, masyarakat, swasta dan dunia usaha serta seluruh komponen untuk bergandeng tangan dengan semangat yang sama, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, bekerja sama mewujudkan Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera melalui Gerakan Desa Membangun,ā€ tuturnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: