Jumlah Positif Covid-19 Di Kaltara Bertambah Menjadi 10 Orang

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Jumlah pasien Covid-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) bertambah menjadi 10 orang. Penambahan ini terjadi setelah dua sampel yang dikirim beberapa waktu lalu ke Balitbangkes Surabaya hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Setelah empat warga Nunukan yang merupakan Jamaah Tablig dari Gowa Sulawesi Selatan dinyatakan positif covid-19. Kembali dua Jamaah Tablig dari Gowa yang merupakan warga tarakan dinyatakan positif Covid-19 sehingga jumlah jamah tablig di kaltara yang terinfeksi menjadi 6 orang.

Melalui rekaman video, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan bahwa dua sampel yang dikirim beberapa waktu lalu hasilnya telah keluar.

“Pada hari ini kami imformasikan kita ada tambahan positif ini kluster Jamaah Tablig yang ada di kota Tarakan masing-masing berinisial SA (39) dan RK (23),” ujarnya (5/4).

Agust menambahkan dua pasien tersebut telah menjalani isolasi di Rsud Tarakan, sementara untuk Jamaah Tablig yang ada di di Kaltara telah dilakukan karantina dan dilakukan pemantauan petugas rumah sakit setempat

“Untuk peserta Jamaah Tablig dari Gowa yang tersebar di lima kabupaten kota/ di Kaltara berjumlah 114 orang telah dilakukan karantina dan dilakukan pemantauan di rumah sakit setempat,” tambahnya.

Dengan adanya penambahan dua pasien covid-19, jumlah kasus terinfeksi Covid-19 di Kaltara berjumlah 10 orang, 3 pasien dirawat di Rumah Sakit Soemarno Sostroatmodjo, Kabupaten Bulungan, 3 pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, 4 pasien dirawat  Di Rumah Sakit Nunuka, sementara satu pasien telah meninggal dunia. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.