Kaltara Kirim 20 Tagana Sertai Jamnas Tagana 2019

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Para taruna siaga bencana (Tagana) diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, serta memegang prinsip yang kokoh dalam setiap penanggulangan bencana alam melalui ajang Jambore Nasional 2019 Tagana.

Ini diungkapkan Asisten I Setprov Kaltara Sanusi yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, saat melepas 20 personel Tagana Kaltara untuk mengikuti ajang tersebut, Senin (23/9) sore di halaman Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulungan.

Kepada wakil Kaltara tersebut, Sanusi mengharapkan agar dapat menjaga nama baik Kaltara. “Saya berharap para anggota Tagana yang mewakili Kaltara ini dapat kembali dengan sehat dan selamat,” ujar Sanusi.

Sebelum melepas 20 personel Tagana untuk mewakili Kaltara pada ajang ini, dilakukan seleksi terhadap 63 orang Tagana.

“Tagana, merupakan orang pilihan yang berkualitas, berintegritas dan berkarakter baik. Dari itu, saya mengingatkan agar pada Jambore Tagana kali ini, dapat menjadi momen untuk menunjukkan pengabdian diri untuk membantu masyarakat,” tutup Sanusi.

Jambore Nasional Tagana 2019 sendiri, mengangkat tema “Urip Iku Urup, Urup Kang Hanuripi” atau Hidup Itu Nyala, Kehidupan yang Memberi Penghidupan. Lokasi jambore sendiri di Bromo, Jawa Timur.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: