Keren! Presiden Jokowi Luncurkan Metaverse IKN

by Redaksi Kaltara

Ibu kota negara akan pindah dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara. Berbagai pembangunan infrastruktur sudah dilakukan pemerintah untuk mempersiapkan perpindahan tersebut.

Presiden sudah meninjau langsung pembangunan infrastruktur di kawasan IKN. Bahkan, Presiden menyebut sejumlah proyek infrastruktur, seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan, serta akses jalan, sudah berjalan dengan baik.

Presiden menuturkan kemajuan pekerjaan secara keseluruhan dapat terlihat pada Januari 2023. Kemajuan pembangunan pusat perekonomian baru juga akan terlihat, sehingga diharapkan pembangunan wilayah IKN dapat terus berjalan dengan baik.

“Pada Januari nanti, insyaallah bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah, tetapi private sector, sektor swasta, investor, PPP (public private partnership) sudah pada masuk dan mulai (membangun). Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan kita harapkan ini terus bergerak,” ujar Jokowi saat berada di Bendungan Sepaku, 70 km barat laut Balikpapan, Selasa, 25 Oktober 2022. (rz/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.