“Tidak hanya rumah sakit, tapi bersama kampus agar iklim belajarnya dapat terbentuk dengan baik,”jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menyebut kehadiran Prodi Kedokteran di UBT berpeluang untuk meningkatkan layanan kesehatan di provinsi termuda ini. Pasalnya, secara geografis Kaltara memiliki perbatasan dan pedalaman yang memerlukan sumberdaya dokter.

“Banyak daerah di Kaltara yang memerlukan dokter. Sehingga dengan hadirnya Prodi Kedokteran ini saya harap dapat membawa manfaat bagi masyarakat,”jelas Gubernur.

Gubernur meminta segenap pihak yang diamanahkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) untuk mengawal prodi kedokteran di UBT sehingga dapat berjalan lancar. “Terwujudnya prodi kedokteran ini merupakan cita-cita masyarakat Kaltara sejak lama. Alhamdulillah berkat perjuangan kita semua, ini bisa kita wujudkan,”terang Gubernur.

KERJASAMA : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum usai menandatangani MoU Kerjasama dengan Uinversitas Gadjah Mada terkait pendampingan Program Studi Kedokteran UBT, Rabu (9/3/2022).