PKB Siapkan Baceleg Potensial, Targetkan Unsur Pimpinan

by Isman Toriko

SERAHKAN: Ketua DPC PKB Tana Tidung Hanafiah menyerahkan berkas pencalonan bakal calon legislatif ke KPU.

TANA TIDUNG, MK – Gunakan belasan mobil, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Tidung untuk daftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya untuk bertarung pada Pileg tahun 2024 mendatang.

Tepat pukul 14.24 siang rombongan mendatangi kantor KPU lengkap dengan bacaleg dari partai PKB, dan disambut langsung komisioner KPU setempat.

Ketua DPC PKB Tana Tidung, Hanafiah mengatakan, bahwa PKB telah mencapai Bacaleg 20 orang.

“Untuk dapil satu 12 caleg, dapil dua 8 caleg. Namun caleg di dapil dua itu keterbatasan wanita yang saat ini hanya dua dan sementara enam. Dan saat ini masih menunggu keputusan MK,” kata Hanafia Ketua DPC PKB Tana Tidung yang juga anggota DPRD KTT aktif, Sabtu (13/5).

Sama dengan partai lainya, PKB pun mempunyai target di mana bacaleg yang diusung pun mempunyai kemampuan dan mumpuni maka PKB menargetkan unsur pimpinan.

“Kita target unsur pimpinan, jika mendapat tiga atau empat kursi. Karena alhamdullilah kita sudah mendapat kan figur yang baik maka kita optimis unsur pimpinan bisa kita raih,” tegasnya.

Di mana ia menyebutkan, ada Ismaliansyah anak mantan Bupati KTT Undunsyah yang akan ikut dalam bacaleg Pemilu 2024 mendatang.

Selanjutnya ada mantan Ketua MUI KTT H Hermansyah, serta mantan anggota PAN KTT Juliansyah yang nantinya akan di usung Partai PKB Pemilu 2024.

“Dan satu lagi insyallah yang saat ini sedang proses pengunduran dirinya, ada Hj Herlina, dan di dapil satu ditambah Krisna, Sugiono, Sabri dan Arianto yang juga ikut dalam Pileg 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dari semua nama di atas ia pun juga akan kembali dalam mengikuti Pileg, untuk yang ketiga kalinya di Tana Tidung.

“Ini permintaan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kaltara. Saya diminta maju lagi dari DPW kaltara,” jelasnya.

Wajah baru dapil 1 hampir 90 persen, begitupun di dapil 2 hampir 90 persen merupakan wajah baru yang akan bertarung dalam Pileg 2024 mendatang.

“Petahana untuk PKB hanya saya sendiri yang ikut kembali. Sedangkan untuk Pak Abdul Murad melaju ke Provinsi. Semoga niat baik dan harapan kita bisa membuahkan hasil yang kita harapkan,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.