Plt. Bupati Malinau Dan Jajaran Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual.

by Redaksi Kaltara
Malinau – Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah S.Pd., M.Si, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Asisten Administrasi Umum dihadiri oleh FKPD Kabupaten Malinau dan kepala OPD di lingkungan Kabupaten Malinau mengikuti jalannya pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara langsung dari Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya di Jakarta Timur melalui tayangan virtual bertempat di Ruang Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, kamis (01/10).
Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo ini juga dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan diikuti secara virtual oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia Bertemakan “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”.
Plt. Bupati menyampaikan dengan adanya peringatan ini sebagai upaya merefresh menyegarkan kembali bahwa Negara kita pernah mengalami peristiwa yang sangat menyedihkan karena negara kita pernah ada upaya-upaya untuk merongrong untuk mengganti ideologi negara,” terangnya usai mengikuti upacara kesaktian pancasila.
“Ini lah makna dari pelaksanaan upacara ini, walaupun dalam situasi pandemi covid-19 tetap kita laksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan salah satunya mengikuti upacara secara virtual,” ucapnya.
Plt. Bupati ini berharap kepada generasi muda agar menanamkan pada diri masing-masing bahwa ideologi Negara ini adalah pancasila. Dan kita adalah negara demokrasi yang berdasarkan pancasila.
“Yang paling mendasar lagi tiap manusia Indonesia karena ini ideologi Negara ya harus hapal pancasila, terutama generasi muda,” tegasnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: