Residivis Curanmor Kembali Dibekuk Petugas

by Redaksi Kaltara

TARAKAN,MK – Tidak jera setelah bebas dari penjara, residivis berinisial AG kembali beraksi dengan mencuri sepeda motor (Curanmor) di sebuah rumah sekitaran RT. 18 Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengatakan, berdasarkan keterangan korban, ia sempat mendengar suara orang tengah berbicara di depan rumahnya sambil berbisik-bisik.

“Posisi motor itu di teras rumah korban, sedangkan kuncinya digantung dekat jendela nako. Tapi jendela itu ternyata tidak rapat, sehingga pelaku dengan mudah mengambil kunci itu,” ujarnya, Sabtu (4/6/2022) seperti dikutif dari mediakaltara.com.

Aldi mengungkapkan, saat pelaku mencoba kunci itu di motor, ternyata cocok. Kemudian AG langsung menghidupkan dan membawa lari motor tersebut.”Itu satu gantungan ada 8 kunci dan salah satunya kunci motor. Jenis motor yang diambil AG yaitu Mio Fino. Ini sudah di gadai, dan baru dibayar Rp 750 ribu. Dari situlah kita bisa perkirakan dan melidik siapa tersangkanya,” ungkap dia.

AG diketahui merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. Ia diamankan pada tanggal 30 Mei 2022 disekitaran Kampung Bugis. sepeda waktu itu AG divonis 1 tahun setengah.

“Sedangkan untuk uang hasil menggadaikan motor itu habis untuk keperluan makan dan juga d pakai main slot. AG kita sangkakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Terkait apakah ada TKP lain, ini masih kami kembangkan,” demikian Aldi. (Mk90/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.