Sambut HUT Kaltara, Dewan Harapkan Peningkatan Pendidikan dan SDM

by Muhammad Reza

TanjungĀ  Selor, MK ā€“ Sebagai Provinsi termudah di Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan utara (Kaltara) diharapkan terus meningkatkan pembagunan sarana dan prasarana insftrastruktur yang signifikan di bumi Banuanta (sebutan untuk Kaltara).

Anggota komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, Ambo Intang menuturkan, selain pembangunan insfraktruktur , pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga di nilai penting untuk di perhatikan di jadikan salah satu rencana prioritas dari Provinsi (Pemprov) Kaltara dalam membangun provinsi yang memiliki teknisĀ  itu.

ā€œSecara garis besar ada dua tolak ukur yang pertama inprastruktur dan yang kedua adalah inprakultur, yang saya maksudkan adalah Sumber Daya Manusia (SDM), Briokrasi dan pemerintahannya bagaimanaā€ ungkap Ambo Intang.

Politisi PPP ini juga menjelaskan jika salah satu juga yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah guna menggenjot SDM yang ada di Kaltara adalah denganĀ  peningkatakanĀ  mutu pendidikan.

ā€œPrioritas utama juga yang harus dilakukan adalah peningkatan mutu pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan yang menjadi andalan di wilayah Kaltaraā€. Terang Ambo Intang.

Lebih lanjut ia berharap, agar pengembangan SDM di kaltara dapat lebih dimaksimalkan lagi kedepannya. Sebab dengan SDM yang handal ia beranggapan hal tersebut akan turut memberi kontribusu positif pada pembangunan yang ada di provinsi ke-34 di Indonesia ini.(mal)

 

 

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: