Silva Rahayu jadi Titik Pertama OPM

by Muhammad Aras

PASAR MURAH : Asisten II Setprov Kaltara, H Syaiful Herman saat memimpin tim OPM Pemprov Kaltara di Desa Silva Rahayu, Tanjung Palas Tengah, Rabu (4/12).

TANJUNG SELOR, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) memulai Operasi Pasar Murah (OPM) jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Titik pertama, adalah Desa Silva Rahayu dan Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan. Pagelaran OPM dilakukan Rabu (4/12).

Di kesempatan tersebut, tim OPM melibatkan 11 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltara serta instansi vertikal terkait lainnya. Tim dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, H Syaiful Herman.

“OPM ini dilaksanakan untuk mengendalikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari besar keagamaan. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata H Syaiful di lokasi kegiatan.

Keberangkatan tim melalui jalur darat dengan membawa 19 jenis komoditi kebutuhan pokok. “Ini diperuntukkan bagi 200 KK (kepala keluarga), dengan sasarannya adalah masyarakat menengah kebawah,” tuturnya.

Antusiasme warga sasaran cukup tinggi atas kehadiran OPM tersebut. “Harga barang yang dijual di OPM ini, terjangkau. Pastinya, tidak diatas HET (Harga Eceran Tertinggi),” jelasnya.

Rencananya, pada 5 Desember mendatang, tim OPM Pemprov Kaltara akan menyambangi Desa Metun Sajau, Tanjung Palas Timur. Selanjutnya, pada 10 dan 11 Desember, giliran Kabupaten Tana Tidung dan Malinau disambangi. Dan, titik terakhir adalah Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan pada 13 Desember.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: