Sinergikan Pendidikan Keluarga dan Sekolah

by Muhammad Reza

Kepala Disdikbud Kaltara, Sigit Muryono saat membuka Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, baru-baru ini

TANJUNG SELOR ‚Äď Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus berupaya meningkatkan kapasitas pelaku pendidikan keluarga, guna mendorong serta memberikan pendampingan serta pengawasan satuan pendidikan terhadap implementasi pelatihan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan di Kaltara.

Kepala Disdikbud Kaltara,¬†Sigit Muryono mengatakan,¬†peningkatan¬†pendidikan keluarga dilaksanakan agar penguatan penddikan keluarga bisa lebih di-pressing¬†lagi. ‚ÄúPendidikan keluarga dapat melibatkan keluarga pada satuan pendidikan di Kaltara,‚ÄĚ kata Sigit saat membuka Bimbngan Teknis (Bimtek) ¬†Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, di Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor, baru-baru ini.

Dijelaskannya,¬†peran keluarga pada¬†sentra pendidikan sangat penting, karena pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan guru saja namun lebih penting pendidikan lebih melibatkan orangtua atau keluarga. ‚ÄúPendidikan keluarga sangat penting,¬†sehingga kebiasaan siswa di sekolah dapat berimbas kepada kehidupan di rumah atau pada kehidupan sehari-hari,‚ÄĚ urainya. Menurutnya,¬†penyelenggaraan pendidikan harus bersinergi antara pendidikan yang diselenggarakan oleh sekolah dan dilanjutkan oleh orangtua,¬†baik dalam peningkatan belajar maupun prestasi.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: