Sosialisasi Menolak Faham Radikalisme Digalakan

by Muhammad Reza

IMG_6115TARAKAN, MK ā€“ Sosialisasi menolak radikalisme dan Paham Isis di Kalimantan Utara khususnya Tarakan semakin gencar. Terbukti, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut ramai, Diskusi dengan tema ā€œSosialisasi Menolak Radikalisme dan Paham ISISā€ diadakan di Hotel Paradise, Jalan Mulawarman Tarakan, Sabtu (06/08).

Salah satu peserta yang ikut dalam forum tersebut sekaligus menjadi nara sumber adalah H.M. Ince Rifai, dalam pemaparannya, Ince (sapaan akrab H.M Ince A Rifai) mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini Ā sangat perlu dilakukan khususnya terhadap anak-anak agar mereka terhindar dari sesuatu yang bisa merugikan.

ā€œSangat perlu dilakukan sosialisasi sampai kepada anak-anak kita, ade-ade kita baik itu perempuan maupun laki-laki khususnya semua komponen bangsa. Bagaimana mensosialisasikan tentang pentingnya membentengi pikiran supaya dia berpikir positif jauh dari hal-hal yang bisa merusak masa depan anak bangsa kita yang berujung pada merosotnya mental maupun hal-hal yang bisa merusak dari sisi kesehatanā€ ungkap Ince.

Ia menambahkan, Ā semua elemen masyarakat diharapkan dapatĀ  ikut berpartisipasi dalam menjaga dan mendidik masyarakat maupun anak-anak ke arah yang lebih baik. ā€œDiharapkan dari semua elemen masyarakat untuk ikut peduli dan mempunyai tanggung jawab bagaimana memprotek anak-anak sehingga bebas dari pengaruh-pengaruh yang menyesatkanā€ serunya.

Ince berharap, semua komponen bangsa ikut serta menjadi bagian dalam membentengi anak-anak bangsa dari pengaruh negatif, ā€œKomponen masyarakat maupun komponen bangsa ikut serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk membantu anak-anak kita agar tidak terpengaruh dari hal-hal yang menyesatkan dan bisa merusak masa depan merekaā€ tambahnya. (Ras/Rz)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: