Tengok Warga yang Tertimpa Musibah, Gubernur Serahkan Bantuan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK РDidampingi istri, Hj Rita Ratina Irianto, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie  menyempatkan untuk menengok warga yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Hasanuddin,  RT 09 Kelurahan Tanjung Selor Ulu, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Minggu (26/7).

Dalam kesempatan itu, Gubernur sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran. Untuk diketahui, ada tiga kepala keluarga (KK) yang tertimpa musibah yang terjadi pada Sabtu (25/7) malam itu.

Bantuan yang diberikan, berupa uang tunai dan paket kebutuhan pokok, serta peralatan rumah tangga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara. ‚ÄúAtas nama pribadi dan keluarga, juga Pemerintah Provinsi, kami sampaikan turut prihatin. Semoga keluarga yang tertimpa cobaan ini, diberikan kekuatan dan ketabahan,‚ÄĚ ucap Gubernur.

Meski musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya, namun¬†Gubernur menyampaikan, agar apa yang menimpa ini bisa dipetik hikmah dan menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk lebih berhati-hati. ‚ÄúPesan saya kepada masyarakat lain, untuk selalu waspada dan berhati-hati. Hindari hal-hal yang dikhawatirkan bisa memicu terjadinya kebakaran,‚ÄĚ ujarnya.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Sabtu (25/7) sekitar pukul 19.00 Wita, tadi. Kebakaran yang menghanguskan tiga rumah itu terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin.

Informasi yang dihimpun, api bermula dari salah satu rumah, yakni milik Alimin yang berada di posisi paling depan lewat gang sempit. Dugaan awal, sumber api dari korsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan, namun seluruh isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.  Tiga rumah yang terbakar tersebut, masing-masing milik Alimin, Dila dan Kavid. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: