Total 369 Positif Covid-19, 17 Sembuh, dan 32 Meninggal

by Redaksi Kaltara

JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) Penanganan Wabah Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto menyampaikan ada penambahan kasus baru sebanyak 60 sehingga total kasus positif adalah 369 orang, 1 kasus yang sembuh sehingga jumlah yang sembuh menjadi 17 orang, dan sebanyak 7 orang meninggal sehingga total kasus yang meninggal menjadi 32 orang.

ā€œIni adalah catatan-catatan yang kita dapatkan dari keseluruhan pergerakan data yang kita dapatkan di hari ini,ā€ ujar Yuni menjelaskan kondisi terkini Covid-19 di Grha BNPB, Provinsi DKI Jakarta.

Prosedur yang dilakukan untuk semua kasus baru, lanjut Yuri, begitu pemeriksaan laboratorium selesai maka langsung dikirimkan ke rumah sakit yang merawat.

ā€œKarena ini adalah hak pasien untuk tahu sehingga dokter penanggung jawab pasien bisa langsung memberi tahu kepada pasiennya tentang penyakitnya,ā€ jelasnya.

Kemudian yang kedua, sambung Yuri, data ini dikirimkan ke dinas kesehatan setempat yang gunanya adalah untuk melihat identitas alamat dan sebagainya secara lengkap dari pasien ini.

ā€œSehingga bisa digunakan untuk sebagai contact tracing untuk mencari siapa saja yang pernah kontak dekat dengan pasien ini dan kemudian kita harus lakukan pemeriksaan,ā€ urai Yuri.

Ini, menurut Yuri, adalah upaya untuk mencari, menemukan, dan mengisolasi kasus positif di masyarakat supaya tidak semakin menyebar ke mana-mana. Pada kesempatan itu, Jubir Penanganan Covid-29 kembali mengingatkan jaga jarak dalam berinteraksi sosial karena ini cara yang paling efektif dan mudah.

ā€œSemua bisa melaksanakan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penularan dari orang-orang yang sakit kepada kita. Jaga jarak dan tetap tenang,ā€ ujarnya. (UN/EN)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: