51 Warga Ilegal Terjaring Razia di Karang Anyar Pantai

by Setiadi
Puluhan warga tanpa identitas kala diamankan petugas Satpol PP.

Puluhan warga tanpa identitas kala diamankan petugas Satpol PP.

Tarakan, MK ā€“ Sebanyak 51 warga ilegal atau tanpa identitas terjaring razia oleh Satpol PP Kota Tarakan, di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Selasa malam (10/11).

Dalam razia tersebut sebanyak 65 orang ditertibkan yang tersebar di tiga RT yakni RT 01, RT 02 dan RT 31. Dengan rincian 8 orang tak memiliki KTP, 14 warga yang memiliki KTP tapi bukan berdomisili di Kelurahan Karang Anyar Pantai dan sisanya memiliki KTP luar Tarakan.

ā€œRata-rata yang kita amankan itu mereka tidak melapor ke RT setempat. Jadi kami sarankan mereka harus segera melapor ke RT, lurah, dan selanjutnya ke kecamatan,ā€ ucap Warigi selaku Kasi Penertiban dan Penindakan Satpol PP Kota Tarakan kepada Metro Kaltara.

Ketika ditanya apakah razia ini ada kaitannya jelang Pemilihan Gubernur? Warigi mengaku tidak ada hubungannya. ā€œHanya saja kami mengantisipasi. Mohon maaf razia ini tidak berkaitan dengan pilkada,ā€ jelasnya.

Sementara Lurah Karang Anyar Pantai M. Nasir menghimbau kepada warga Tarakan yang berpindah-pindah dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya agar melapor ke RT demi memudahkan pendataan kependudukan. ā€œYang tidak memiliki KTP kita tetap pantau apakah dikenakan siding tipiring atau surat pernyataan saja,ā€ tuturnya. (aras/sti)

.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: